Riau

Bangkitkan Kejayaan Bagansiapiapi, Plt Bupati Rohil H. Jamiludin ,”Janganlah kita melupakan sejarah.”

Plt Bupati Rohil

BAGANSIAPIAPI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Peninggalan kejayaaan Bagansiapiapi tempo dulu dibangkitkan kembali karena cikal bakal itu sudah ada. Peninggalan-peninggalan sejarah itu di perkenalkan sebagai pesona wisata Bagan Heritage.

“Apa potensi-potensi lama itu kami gali kembali, dengan harapan kita untuk kedepan, orang memandang Rokan Hilir tidak sebelah mata,”tutur plt bupati Rokan Hilir H. Jamiludin kepada awak media ini, Selasa malam kemaren (06/03/2018) di festival Bagan heritage pentas tempo doeloe di depan gedung daerah jalan Perwira Bagansiapiapi.

Dia menegaskan dirinya mendukung apa yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata saat ini bersama setdakab Rohil dalam mempromosikan potensi wisata sejarah kepada publik. Pesona Bagan Heritage mengingatkan kota Bagansiapiapi merupakan kota tua yang sudah dikenal sejak zaman Belanda.

Disebutnya, bukti-bukti sejarah kota Bagansiapiapi yang telah ada sejak zaman Belanda itu dikenalkan kepada peserta rakornis perencanaan pariwisata se Riau, generasi pesona indonesia (Genpi) Riau, serta siswa dan siswi melalui foto-foto dan melihat secara langsung ke tempatnya.

“Dari tadi pagi sampai tengah hari menjejaki pesona Bagan Heritage dengan melihat jembatan buatan zaman Belanda tempo dulu. Kemudian juga rumah kapiten, water leding, Gereja katolik sejak zaman Belanda di Bagan, asrama polisi, dan rumah sakit, Tempat-tempat itu ada dan nyata yang masih utuh dan nampak oleh kita. Termasuk rumah tua ini (gedung daerah,red) ini merupakan peninggal zaman Belanda. Jadi janganlah kita melupakan sejarah,”pungkasnya.

Penulis: Andi Gun Riothallo

print

Berita Populer

To Top