Berita Utama

Terowongan KAI Bandara Soetta Makan Korban Jiwa

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bencana longsor kembali terjadi, kali ini di jalan Underpass Parimeter Selatan terowongan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta, Senin 5 Februari 2018 kemarin sore menelan korban jiwa.

Diperkirakan sepanjang 20 meter dinding tembok roboh, dan berdasarkan data sementara terdapat 1 unit mobil Honda Brio beserta 2 orang penumpang wanita di dalamnya yakni bernama Dianti Diah Ayu Putri dan Mutmainah.

Diketahui keduanya adalah karyawan GMF, yang terjebak di dalam reruntuhan puing-puing dinding tembok yang roboh.

Foto: Dianti Diah Ayu Putri (korban) longsornya terowongan KA Bandara Soekarno Hatta.

Foto: Dianti Diah Ayu Putri (korban) longsornya terowongan KA Bandara Soekarno Hatta.

Korban pertama (Dianti Diah Ayu putri) sudah berhasil dikeluarkan terlebih dahulu dari reruntuhan pada malam hari dalam keadaan sudah tidak sadarkan diri, korban langsung dilarikan kerumah sakit Mayapada Tangerang,Namun Gianti Diah Ayu Putri menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 3 pagi.

Melihat masih ada korban didalam reruntuhan puing-puing tersebut. pihak Bazarnas dan Pemadam Kebakaran yang dibantu oleh TNI serta Polri pun tetap melakukan proses pertolongan evakuasi hingga pagi hari.

“Pada akhirnya Mutmainah (korban kedua) dapat dievakuasi sekitar pukul 7.15 WIB dalam keadaan sadarkan diri, namun kondisi tubuhnya terlihat sangat lemah. Korban langsung dilarikan ke RSU Tangerang untuk proses pertolongan pertama, dan kemudian dirujuk ke RS Siloam untuk mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut,” kata Marsekal Marsdya Muhammad Syaugi kepala Bazarnas kepada awak media.

Kondisi terowongan KAI saat ini dikhawatirkan dapat memberikan tekanan sehingga dinding tembok akan roboh kembali, karena kondisinya sudah retak dan miring. (S’bont)

print

Berita Populer

To Top