Berita Utama

Teten Masduki: Presiden Minta Percepatan Investasi Terus Digenjot

Teten Masduki

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah pusat terus mendorong percepatan pembangunan strategis di beberapa wilayah di tanah air. Di antaranya Obyek Vital nasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Hal ini disampaikan Kepala Koordinator Staf Kepresidenan, Drs. Teten Masduki di hadapan sejumlah awak media saat menghadiri penanaman mangrove yang diselenggarakan PT IMIP di Desa Labota Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, Jumat (19/01/2018).

Teten Masduki mengatakan, “Tahun ini presiden meminta agar percepatan investasi digenjot pertumbuhannya, begitu juga dengan ekspor. Karena Indonesia masih tertahan 5% pertumbuhannya dibanding dengan negara lain, termasuk pariwisata masuk dalam skala prioritas pembangunannya, pengolahan ikan dan hilirisasi industri tambang.

Teten Masduki

Foto: Kepala Koordinator Staf Kepresidenan, Drs. Teten Masduki.

Presiden menginginkan pembangunan bukan hanya difokuskan di pulau Jawa saja, namun pemerintah justru menginginkan pembangunan merata di seluruh tanah air.

“Seperti pembangunan infrastruktur yang saat ini dilakukan dengan merata di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga titik pertumbuhan itu bukan hanya di pulau Jawa, tapi menyebar di seluruh Indonesia agar ketimpangan bisa teratasi,” ucapnya.

Saat ini pula, pemerintah terus mencari terobosan percepatan investasi. Oleh karena itu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menjadi sasaran kebijakan pemerintah dan di semua sektor agar investasi diharapkan didorong dan dipermudah.

Terkait hal itu pemerintah terus menerus membenahi berbagai regulasi kelembagaan agar dipermudah untuk investasi.

“Kita butuh investasi untuk menciptakan lapangan kerja, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran. Hal ini juga perlu dipahami oleh Pemerintah Daerah. Olehnya baru-baru ini dikeluarkan kebijakan perizinan agar dilakukan satu pintu,” ucap Teten.

“Terkait keberadaan Politeknik Manufaktur di Labota ini sangat bagus agar menggenjot pertumbuhan kawasan industri di Morowali sehingga bisa lebih cepat meningkat dan betul-betul diisi oleh putra-putri daerah Morowali,” tutupnya.

Baca Juga  Gubernur Sulteng : PORPROV Barometer Melahirkan Atlit Muda

Editor: Abd Rahman Tanra

print

Berita Populer

To Top