Berita Utama

Protes Jalan Rusak, Puluhan Warga Desa Sifalaete Hadang Dum Truck

Protes Jalan Rusak, Puluhan Warga Desa Sifalaete Hadang Dum Truck

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejumlah Warga Desa Sifalaete Kecamatan Gunungsitoli Idanoi turun ke jalan hadang mobil dum truck pengangkut tanah timbunan yang berlokasi di jalan Hiliadulo Dusun I Desa Sifalaete Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Rabu (17/01/2018).

Penghadangan terhadap mobil dum truck ini merupakan bentuk aksi protes warga atas kerusakan jalan serta polusi udara yang mengancam kesehatan masyarakat.

Protes Jalan Rusak, Puluhan Warga Desa Sifalaete Hadang Dum Truck

Protes jalan rusak, puluhan warga Desa Sifalaete hadang Dum Truk.

Warga meminta kepada pihak rekanan yang memasok timbunan agar bertanggungjawab atas kerusakan jalan yang sudah rusak.

Selain itu warga menuntut agar adanya penyiraman air di sepanjang jalan yang dilalui kendaraan dum truk untuk menimalisir abu yang berdampak pada kesehatan masyarakat serta meminta agar muatan mobil tidak berlebihan.

Krisyaman Laowo (36), salah Seorang warga Desa Sifalaete kepada awak media menyampaikan kekesalannya terhadap sikap arogansi pemasok tanah timbunan di Desa Sifalaete, pihaknya menyebutkan bahwa yang suply tanah timbunan tersebut diduga Oknum TNI.

“Betul kami kecewa sikap rekanan/pemasok yang arogan kepada kami warga disini, dia (Pemasok) yang sering menyepelekan keluhan dari warga, setelah kami telusuri pemasok tanah timbunan tersebut diduga oknum TNI”, sebutnya.

Ditempat yang sama, Depianus Laowo (29) salah seorang Tokoh pemuda Desa Sifalaete sekagus aparat pemerintahan Desa Sifalaete juga merasa kecewa dengan sikap pemasok tanah timbunan diwilayah Desa Sifalaete yang tidak koorparatif dan tidak bertanggung jawab atas resiko akibat kegiatan usahanya.

“Iya betul, pemasok tanah timbunan di Desa kami ini bersikap gaya sok-sok, kami kurang tahu, mungkin karena dia seorang alat negara atau kah dia mengandalkan uangnya kepada kami. Jadi kita tidak tahu, pihaknya mengatakan sepanjang belum ada kejelasan sejauh mana tanggung jawab pemasok dalam menangani kerusakan jalan serta beberapa keluhan warga, maka kita warga tetap menghadang dum truck yang melintasi jalan kita,” ungkapnya.

Baca Juga  PKK NTB Raih Penghargaan Paling Progresif Dukung GEN 2025

Berdasarkan pantauan awak media Iglobalnews.co.id dilokasi kejadian, terlihat sejumlah warga sedang berjaga-jaga menunggu mobil dum truk yang datang.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada pemasok tanah timbunan yang diduga oknum TNI berinisial SM melalui via telpon dan juga via SMS namun belum ada tanggapan.

Editor: Jobed Laowo

print

Berita Populer

To Top