Sulawesi Tengah

Ketua DPP Inkindo Sulteng: Inkindo Sulawesi Tengah akan Lebih Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulteng

Terbit Tanggal 19 Januari 2018 oleh Danny Adetya

SULAWESI TENGAH, IGLOBALNEWS.CO.ID – Musyawarah Provinsi IX Inkindo Sulawesi Tengah dilaksanakan di salah satu hotel kota Palu pada`kamis 19 Januari 2018. Dengan mengambil tema “Membangun Sinergitas Jasa Konsultasi dalam Menyukseskan Program Pembangunan Infastruktur di Sulawesi Tengah “.

Kegiatan tersebut selain membahas kinerja Inkindo selama 4 tahun berjalan, juga mengagendakan pemilihan Ketua DPP Inkindo Sulawesi Tengah yang sebelumnya dijabat oleh Ir. Gufran Ahmad.

Ketua DPP Inkindo Sulawesi Tengah, Gufran Ahmad.

Ketua DPP Inkindo Sulawesi Tengah, Gufran Ahmad.

Musprov yang berjalan selama 10 jam melalui diskusi yang begitu sengit dan melewati proses muyawarah yang lama, akhirnya pada pukul 18.00 WIB akhirnya keputusan jatuh kepada Ir. Gufran Ahmad untuk kedua kalinya memimpin sebagai ketua DPP Inkindo Sulawesi Tengah.

Saat diwawancara, Ir. Gufran Ahmad berterima kasih kepada teman-teman pengurus Inkindo Sulawesi Tengah yang masih mempercayainya untuk menjabat kembali sebagai Ketua DPP.

Ir. Gufran mengatakan, “Selama 4 tahun di bawah kepengurusan saya, masih banyak kendala-kendala yang dihadapi. Di antaranya; penghargaan kepada profesi konsultan yang masih rendah, terutama di daerah kabupaten ini ditandainya dengan Billing Rate yang masih sangat rendah.”

“Semoga saja ada keputusan menteri terkait dalam penggunaanya bisa seragam dan dilaksanakan dengan baik,” tutur Gufran.

“Lanjut dari pada itu saat ini saya dipercayakan lagi sebagai Ketua DPP Inkindo untuk yang kedua kalinya masih banyak hal perlu kami perbaiki dan tentunya ke depannya nanti akan banyak tantangan yang akan kami hadapi,” katanya.

Gufran melanjutkan, “Terutama dalam hal dunia jasa kontruksi, saat ini banyak sekali regulasi yang akan kami hadapi selaku pelaku usaha. Terutama di bidang pemerintah. Keberpihakan pemerintah kepada pengusaha lokal ini juga belum nampak, padahal pengusaha inilah yang mengawangi ekonomi daerah sehingga uang beredar di tengah-tengah masyarakat. Di daerah ini semakin banyak indikator peningkatan ekonomi.

Baca Juga  Sejumlah Warga Korban Gempa Banggai Kepulauan Masih Bertahan di Pengungsian

“Untuk itu, Inkindo Sulawesi Tengah akan bersinergi dengan pemerintah untuk terlaksananya kerja sama profesional antara anggota. Juga di tingkatkan peluang besar pasar daerah/nasional agar terlaksananya praktek usaha yang sesuai dengan kode etik dan tata laku profesi Inkindo,” ungkapnya.

Editor: Andrew

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top