Nias

Jaringan Mafia di PLN Rayon Gunungsitoli Masih Berkembang Subur

Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Jaringan mafia di PLN Rayon Gunungsitoli sepertinya tiada henti sepanjang masa, kenapa tidak..!! sepertinya ada oknum-oknum yang sedang berada dalam suatu lingkaran yang telah terstruktur.

Kunjungan awak media belum lama ini di Desa Dahana Hiligodu Kecamatan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara menemukan adanya disana pemasangan KWH (meter baru) di beberapa rumah warga, dengan posisi tarek panjang dan tiang dari bambu (tiang bukan standar PLN) sehingga dimungkinkan membahayakan nyawa manusia.

Salah seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “tarek panjang bisa saja, tapi dengan ketentuan tiangnnya harus standar PLN bukan pakai. Kalau tiang bambu, itu bisa mengancam nyawa orang dan saya dengar juga bahwa yang masang KWH (meter baru) tersebut bukan petugas nyambung dari PLN tapi petugas ilegal karena belum lama ini pak manager PLN area nias telah melantik beberapa petugas nyambung yang tugasnya khusus untuk penyambungan pemasangan KWH baru. Ungkap sumber dengan muka senyum kepada awak media.

Foto : Bambu Di Gunakan Sebagai Tiang Listrik

Foto : Bambu Di Gunakan Sebagai Tiang Listrik

Mengetahui hal tersebut iGlobalnews mencoba konfirmasi kepada pihak PLN area nias An. Peri karena di nilai bertanggungjawab mengatakan bahwa “pihaknya tidak mengetahui kalau pemasangan meter baru disana tidak layak karena belum terpasang jaringan.  Ketika iGlobalnews menanyakan meternya kenapa bisa dikeluarkan untuk dipasang disana, Peri menjawab dengan nada pucat itu kemarin ada permohonan melalui si Jaya (anggota PLN juga) dan saya tidak tau kalau pemasangannya di daerah yang jaringannya tidak layak yang penting ada keterlibatan oknum anggota DPRD Nias Utara dan ketika ditanya siapa anggota DPRD tersebut ianya enggan memberitahu nama.

Ketika hal ini di konfirmasi kepada Jaya melalui sambungan handphone mengatakan bahwa “pihaknya tidak mengetahui siapa petugas yang masang KWH tersebut dan mengatakan kalau saya di pecat dari PLN silahkan saja masih banyak pekerjaan lain”.

Foto : Bambu Di Gunakan Sebagai Tiang Listrik

Foto : Bambu Di Gunakan Sebagai Tiang Listrik

Terkait hal tersebut Sekretaris GNPK-RI Kota Gunungsitoli Jurdil Laoli, S.Pd memberikan komentar “kalau menurut saya, kondisi tersebut  sepertinya dilakukan secara terstruktur artinya mafia di PLN rayon Gunungsitoli masih berkembang subur,  kenapa tidak..?? masa KWH (meter baru) di keluarkan oleh supervisor untuk dipasang di daerah yang jaringannya tidak layak”. Itu sepertinya sudah ada kongkalikong apalagi kalau supervisor mengatakan dia tidak tau siapa petugas nyambung disana, itu kesalahan fatal karena sekarang ini PLN sudah ada khusus petugas nyambung yang belum lama ini dilantik oleh Mananger PLN Area Nias.

Baca Juga  Sejumlah Kalangan Berharap, Indonesia Damai Tanpa Kerusuhan Pasca Pemilu

Kita berharap kiranya pak Manager PLN Area Nias memberikan perhatian atas tindakan keliru yang dilakukan oleh oknum-oknum yang bekerja di PLN, kalau perlu di berikan penindakan atau dipecat saja karena ini sudah masuk indikasi korupsi.

Editor: Parlin Dawolo

print

Berita Populer

To Top