Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
kriminal

Pencuri Brondolan Buah Sawit Dihakimi Karyawan

Karyawan

Morowali – iGlobalNews | Pelaku pencuri brondolan buah sawit di hakimi karyawan Pt Tamaco Graha Krida saat tertangkap tangan melakukan aksi pencurian brondolan buah sawit milik Pt Tamaco Graha Krida desa Ungkaya, Kecamatan Wita Ponda, Kabupaten Morowali, kejadian ini terjadi pada jam,11.30 wita diwilayah devisi 4 Pt Tamaco Graha Krida.

Kepala Kepolisian Sektor Wita Ponda, IPDA Tukino kepada media ini mengatakan, Kasus pencurian Brondolan buah sawit dilakukan oleh dua pelaku yaitu Wagiman umur 35 Tahun, dan Sahlan 35 Tahun masing masing warga Desa Lantula jaya.

“untuk sementara, pelaku pencurian di rawat di puskesmas Lantula jaya karena pelaku di keroyok oleh sekelompok karyawan PT Tamako Graha krida, mengakibatkan pelaku Wagiman mengalami bibir bagian atas sobek, tulang rusuk bagian kanan terasa sakit tembus ke belakang, dan kemungkina akan di rujuk ke RSUD Bungku untuk di rongseng tulang rusuknya guna memastikan apakah patah atau tidak. Sementara Sahlan mengalami bibir bagian atas sobek dengan 3 haektin. “ungkapnya.

Sehari setelah kejadian sektar pukul 14.00 wita bertempat di polsek wita ponda dilakukan pertemuan antara pihak Pt Tamaco Graha Krida dengan keluarga tersangka dimediasi kepala SPK Polsek Wita Ponda. Turut hadir kepala Desa Lantula Jaya, dan kedua tersangka serta beberapa pihak dari keluarga kedua tersangka.

Foto Kedua Tersangka Pencurian Brondolan  Buah Sawit

Foto Kedua Tersangka Pencurian Brondolan Buah Sawit

Dalam pertemuan tersebut disimpulkan, kasus ini akan diatur damai secara kekeluargaan, pihak Pt Tamaco akan menanggung seluruh biaya perawatan kesehatan. Namun, Kesepakatan tertulis akan dibuat di Polsek Wita Ponda setelah kedua tersangka dalam keadaan sehat.

Pelaku di rujuk ke RSUD Bungku pada pukul 18.00 wita dengan di dampingi tim medis dari Pt Tamaco Garaha Krida untuk dilakukan rongseng, Kata Tukino.

Baca Juga  Pemda Morowali Deklarasi Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan

“Kasus tertangkap tangan mencuri brondolan buah sawit merupakan kasus yang kedua kalinya di TKP yang sama dengan pelaku yang berbeda.”

Salah satu karyawan yang enggan di sebutkan namanya saat di temui media ini mengatakan, dari Kasus pencurian brondolan buah sawit tersebut, yang paling dirugikan adalah kami karyawan yang bekerja di wilayah Divisi 4. Karena karyawan akan dituntut pihak Perusahaan untuk menanggung beban berkurangnya berat rata rata janjang (BRJ), sehingga bulan berikut karyawan diharuskan mengejar target kekurangan berat tersebut. Ungkapnya.

Editor: Rahman

print
Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20
To Top