Tangerang

LSM GERAM Banten Bersama OKP Peringati Hari HIV/AIDS

LSM GERAM Banten Bersama OKP Peringati Hari HIV AIDS

Terbit Tanggal 20 Desember 2017 oleh Danny Adetya

Tangerang – iGlobalNews | Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Geram Banten bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) di tingkat Kecamatan Jayanti memperingati hari HIV/AIDS Sedunia. Kali ini peringatan hari HIV/AIDS dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Jayanti, Selasa (19/12/2017).

Perayaan yang diwarnai aksi turun ke jalan ini merupakan bukti bahwa LSM Geram Banten dan Organisasi Kepemudaan (OKP) masih peduli terhadap penderita HIV/AIDS. Bekerjasama dengan beberapa lembaga, salah satunya Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jayanti. Acara aksi damai ini berjalan dengan tertib.

Aksi damai LSM GERAM Peringati Hari AIDS berjalan dengan tertib

Aksi damai LSM GERAM Peringati Hari AIDS berjalan dengan tertib

Dengan melakukan orasi, flashmob, pembagian bunga, stiker, dan pin ke setiap pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Serang, Jayanti Tangerang-Banten.

Ketua Umum LSM GERAM Banten H Alamsyah mengatakan, kita harus sadar bahwa bahayanya penyakit HIV/AIDS ini. Maka dari itu kita harus berikan pemahaman kepada para penerus generasi bangsa ini,

“Kita sebagai generasi muda harus sadar dengan bahayanya penyakit HIV/AIDS ini, tapi bukan berarti kita tidak peduli terhadap penderitanya,” ucapnya.

Aksi peringatan ini bukan hanya sekedar bentuk kepeduliaan generasi muda terhadap HIV/AIDS, tetapi juga bentuk sosialisai kepada masyarkat tentang bahayanya HIV/AIDS. Orasi ini juga sebagai bentuk seruan kepada masyarakat bahwa penderita penyakit ini tidak harus dikucilkan bahkan dijauhi oleh semua orang.

Penyebab utamanya adalah pergaulan bebas dan seks bebas dikalangan anak muda. Virus HIV itu sendiri bisa menular antara lain melalui pemakaian jarum suntik bekas ODHA (orang dengan HIV/AIDS), transfusi darah yang terinfeksi HIV, dan dari seorang ibu yang terinfeksi HIV kepada anaknya, dan melakukan hubungan seks dengan penderita.

Untuk itu, kita harus merubah pergaulan hidup dan menyadarkan masyarakat terkait penularan dan penangulangan terhadap penderita HIV/AIDS ini.

“Jauhi penyakitnya bukan orangnya, No stigma, No diskriminasi” tegasnya.

Editor: Haerul

print
Dirgahayu Kota Tangerang

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top