Sumatera Utara

Dinas PMD/K kota Gunungsitoli Laksanakan Workshop Penyusunan APBDes di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi

Idanoi

Gunungsitoli – IGlobalNews | Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Kota Gunungsitoli melaksanakan workshop penyusunan APBDES dan evaluasi Peraturan Desa di kecamatan Gunungsitoli Idanoi bertempat di Aula pertemuan kantor camat Gunungsitoli Idanoi Desa Dahana, Jumaat (15/12/2017).

Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris Dinas PMD/K Kota Gunungsitoli Bazatulo Hulu, S. Sos, Camat Gunungsitoli Idanoi Asalman Jaya Lase, SE, MAP, Kabid Pemdes PMD/K Kota Gunungsitoli Rahmat Kasih Zebua, SH.

Kabib Pemdes PMD/K Kota Gunungsitoli Rahmat Kasih Zebua,SH dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan workshop ini yaitu untuk mempersiapkan Desa dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) Tahun 2018 mendatang. Kegiatan workshop ini dihadirkan 3 perangkat Desa yakni Sekretaris Desa, Bendahara Desa dan Kepala Urusan Program se-Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Selain memberikan pemahaman tentang penyusunan APBDES, pihak PMD/K juga menyampai cara pemerataan pembagian Dana Desa dan termasuk pembuatan peraturan Desa.

Camat Gunungsitoli Idanoi Asalman Jaya Lase,SE,MAP dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini sangatlah penting bagi perangkat Desa untuk persiapan penyusunan APBDES, beliau berharap melalui workshop ini proses penyusunan APBDES tahun 2018 terlaksana dengan baik dengan mempedomani ketentuan yang ada sehingga bisa sejalan dengan kebijakan pengalokasian Dana Desa Tahun 2018.

“Workshop ini sangat penting untuk persiapan proses penyusunan APBDES tahun 2018, saya percaya dengan pelaksanaan workshop ini para perangkat Desa memperoleh informasi terkait penyusunan APBDES kedepan. Camat juga menghimbau kepada peserta pelatihan agar melaksanakan pengelolaan Dana Desa dengan baik dan sesuai ketentuan yang ada”. Ungkapnya.

Editor: Jobed Laowo

print
To Top