Papua

Penembakan Mobil Patroli PT Freeport Oleh OTK Kembali Terjadi

on

Papua – iGlobalNews | Jum’at (16/11/2017), Penyerangan yang di lakukan oleh OTK (Orang Tak diKenal) terhadap sebuah mobil patroli milik PT.Freeport, Papua kembali terjadi pada Kamis (16/11/2017).

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, telah terjadi penembakan terhadap mobil patroli PT Freeport Indonesia. Dengan kode 4e, di MP 67 dari arah kanan yang menyebabkan kaca mobil samping kanan pecah dan tembus sampai di sebelah kiri.

Adapun kronologis kejadiannya sebagai berikut, menurut keterangan petugas kejadian berawal sekitar pukul 15.16 WIT. Patroli 4e yang dipimpin oleh Bripda Pol Faruk dan Bripda Pol Raditia beserta 2 pegawai PT Freeport Indonesia melaksanakan patroli zona dari MP 68 menuju MP 64 untuk menjemput anggota TNI.

Namun saat melewati MP 67, terjadi penembakan dari arah kanan yang mengakibatkan kaca mobil pecah sebelah kanan dan dibalas tembakan oleh tim patroli sambil mobil berjalan keluar dari track jalan tambang.

Akibat kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kaca mobil pecah terkena tembakan.

Hingga saat ini, tim gabungan TNI dan Polri masih melakukan penyisiran dan mencari pelaku penembakan.

Informasi terakhir, Unit Intel Lanal Timika masih monitor insiden tersebut dengan tetap menjaga kewaspadaan dan siap siaga. (Ahes/By)

print

About iGlobalNews

Recommended for you