Nias

Pemko Gunungsitoli Peringati 500 Tahun Reformasi Martin Luther

Martin Luther

Gunungsitoli- iGlobalNews | Selasa (7/11/2017) Pemerintah Kota Gunungsitoli peringati 500 Tahun misi reformasi Martin Luther, dengan melaksanakan ibadah raya bertempat di taman Ya’ahowu kota Gunungsitoli, Minggu (5/11).

Dalam sambutannya Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa 500 tahun yang lalu Martin Luther tampil sebagai Tokoh Reformasi, yang menentang praktik indulgensi (ajaran penghapusan dosa) dengan 95 dalilnya di tahun 1517.

Menurut Martin Luther keselamatan kehidupan kekal tidak dapat diperoleh dengan perbuatan baik melainkan semata-mata diterima sebagai karunia Allah yang cuma-cuma (Sola Gratia) melalui Iman percaya kepada Yesus Kristus sebagai penebus dosa (Sola Fide).

Injil dan berita reformasi gereja telah menerangi kehidupan kita hingga saat ini reformasi gereja telah membawa kita kepada iman yang benar memperbaiki sikap mengajarkan kita bagaimana seharusnya kita beragama dan Siapa sesungguhnya Allah yang kita percaya inilah yang kita peringati setiap tanggal 31 Oktober sebagai hari reformasi.

Di akhir sambutannya Walikota Gunungsitoli berharap agar gereja mampu mengambil bagian dalam memajukan kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu beliau juga mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan dan mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju nyaman dan berdaya saing sebagaimana visi misi Kota Gunungsitoli.

Turut hadir pada ibadah raya tersebut, Wakil Walikota Gunungsitoli, Bupati Nias, Wakil Walikota Gunungsitoli, Ephorus BNKP, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Kepala BNNK Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Ketua TP PKK kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli, undangan dari berbagai Denominasi Gereja Sekepulauan Nias dan Masyarakat Kota Gunungsitoli. (Parlin)

print
To Top