Serang

Camat Gunung Sari: Antisipasi Kerawanan Keamanan Pilkades

Camat Gunung Sari

Terbit Tanggal 24 November 2017 oleh Danny Adetya

Serang – iGlobalNews | Deni Firdaus SR, S.Sos, M.Si Camat Gunung Sari, Kabupaten Serang Provinsi Banten pada hari Kamis (23/11/2017) mengundang Panitia Pilkades Curug Sulanjana, Calon Kepala Desa, Tim Sukses dan pihak terkait lainnya yang terlibat langsung maupun tidak langsung pada perhelatan pesta demokrasi rakyat pemilihan kepala desa (Pilkades) Curug Sulanjana.

Undangan pengarahan di Aula kantor Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang-Banten. Pada kesempatan tersebut, Camat memberi arahan untuk ketertiban, keamanan dan kelancaran proses Pilkades Curug Sulanjana yang akan diadakan Minggu (26/11/2017) yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

Sekedar untuk diketahui, Pilkades serempak di Kabupaten Serang akan diadakan hari Minggu (26/11/2017), oleh sebab itu sebagai antisipasi kerawanan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, maka Camat Gunung Sari mengundang semua pihak yang terkait dalam pesta pemilihan pemimpin desa untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada proses pelaksanaannya.

Pengarahan itu dihadiri dan disaksikan unsur Tripika Kecamatan Gunung Sari (Pemerintah Kecamatan Polri, TNI, Panwaslu Pilkades dan unsur tokoh masyarakat) dari Desa Curug Sulanjana.

Kepada iGlobalNews, Deni di ruang kerjanya mengakui kalau dirinya baru saja memberi pengarahan kepada Panitia Pilkades, tim sukses calon kepala desa dan pihak terkait lainnya. Dengan disaksikan aparat keamanan Polri, TNI maupun Satpol PP Kecamatan.

Camat Gunung Sari

Camat Gunung Sari, Deni Firdaus SR, S.Sos, M.Si, di ruang kerjanya memberi keterangan kepada media.

“Camat meminta semua pihak dapat menjaga keaman dan ketertiban pada proses dan pelaksanaan Pilkades,” katanya.

“Bahkan demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” kata Deni, “Kertas suara yang dilipat sebelum dibagikan ke hak pilih disimpan di Kantor Kecamatan. Setelah terlipat rapi dan dihitung oleh Panitia, serta disaksikan para pihak saksi calon kepala desa. Kemudian diamankan di kantor Kecamatan, dijaga pihak keamanan sebelum disebarkan pada hari H nanti (26/11/2017) kepada hak pilih,” terang Camat.

Baca Juga  Atlet Taekwondo Kota Serang Sabet Medali Emas di Ajang Piala Bupati Tangerang

“Kami memberi arahan guna aman dan tertibnya proses dan pelaksanaan Pilkades, kertas suara yang sudah dihitung dan terlipat sebelum disebar ke hak pilih, kita mankan terlebih dahulu dengan menyimpannya di kantor kecamatan, dijaga petugas keamanan”, tandas Deni.

Senada dengan itu, Erwin Saiful selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Gunung Sari, menjelaskan, “Pilkades Curug Sulanjana di ikuti empat (4) orang calon kepala desa dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1798 orang. Pelaksanaannya pada hari Minggu tanggal 26 November 2017. Kami berharap semuanya berjalan lancar, aman, tertib dan terkendali, siapapun yang terpilih di antara ke-4 orang calon adalah pilihan warga memilih pemimpinnya yang terbaik diantara yang terbaik,” tutur Erwin.

”Setelah semua pihak mendapat arahan dari Camat, harapan kita semua proses Pilkades akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. Siapapun nantinya yang terpilih menjadi Kepala Desa Curug Sulanjana, itulah seorang pemimpin terbaik bagi warga pemilihnya,” pungkas Erwin. (M.M)

print

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top