DKI

Proyek LRT Cawang Amblas Akibat Hujan Deras Melanda Jakarta

Proyek LRT Cawang Amblas Akibat Hujan Deras Melanda Jakarta

Jakarta, iGlobalNews, Permukaan tanah di halaman depan Gedung Menara Saidah di Jalan MT.Haryono, Cawang Jakarta Selatan. Informasi amblasnya permukaan tanah tersebut ramai menjadi perbincangan di Medsos. Pada hari Jum’at (13/10/2017) pagi media iGlobalNews menyambangi lokasi tersebut. Area tersebut sudah ditutupi dengan pagar seng. Saat memasuki gedung Menara Saidah, amblasnya tanah turut memakan aspal di halaman depan bangunan berlantai 28 tersebut.

Sementara itu, besi pembangunan tiang pancang proyek LRT, dan Flyover Pancoran yang sedang dikerjakan terlihat menumpuk. Satu alat berat diduga digunakan proyek LRT terlihat bersandar di dekat tanah yang amblas.

Menurut Warga ,asyarakat sekitar, kabelnya permukaan tanah yang amblas itu terjadi saat hujan deras turun sepanjang Kamis kemarin, (12/10/2017) lalu. Guyuran hujan tersebut, amblasnya tanah hingga memakan sedikit aspal (hotmix) yang mengarah ke Menara Saidah telah bergeser.

“Kejadian Kemarin sore, pas turun hujan yang sangat lama,” terang salah
satu warga, di depan Menara Saidah di Jalan MT.Haryono. Sebelumnya, proyek pembangunan LRT itu sedang pasang tiang Pancang tidak ada masalah, sebab telah di Uji Coba dengan beton seberat 5 (lima) ton.

Namun saat dikonfirmasi, 3 (tiga) Pekerja Proyek LRT yang saat itu dijumpai, enggan berkomentar terkait hal itu. Lalu mereka menyarankan untuk menanyakan langsung ke Management PT. Adhi Karya, tbk (persero) di Cawang Jakarta.

Sementara Direktur PT. Adhi Karya, Kunjung Setya belum bisa menerangkan secara pasti terkait amblasnya tanah di lokasi Proyek LRT.

“Belum dapat informasi yang pasti, saya akan cek ke lokasi untuk lebih lanjut,” katanya saat dihubungi via telepon.

Hal serupa dikatakan Kapolsek Pancoran, Kompor Hari Agung yang juga belum menerima informasi terkait amblasnya tanah Proyek LRT di depan Menara Saidah.Diketahui, pada Sabtu, (9/10/2017) Peresmian Proyek Pembangunan LRT yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, yang dikerjakan secara 2 (Dua) Tahap oleh Perusahaan BUMN PT. Adhi Karya.

Baca Juga  Tower II Bursa Efek Indonesia Roboh

Proyek Pembangunan LRT tahap Pertama mencakup 3 (tiga) fase, yakni Cibubur-Cawang sepanjang 13,7 KM, Cawang-Dukuh Atas sepanjang 10,5 KM dan Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,9 KM.

Sedangkan pada Tahap Kedua Proyek LRT mencapai 41,5 KM, yang meliputi Lintasan Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, dan Palmerah-Grogol. (Korlip)

print

Berita Populer

To Top