Leaderboard
Tangerang

Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Puing Setelah Dihantam Badai

Puting Beliung

Tangerang – IGlobalNews, Ratusan masyarakat Kp. Jayanti, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten bergotong-royong membersihkan puing-puing sisa terjangan angin puting beliung pada hari Sabtu, (21-10/2017). Dalam bencana alam ini mengakibatkan sebanyak 46 rumah kondisinya rusak parah dan 1 rumah lagi ambruk, meski tidak ada korban jiwa melainkan kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.

Masyarakat Desa Cikande mengharapkan kepedulian pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah (Bupati Tangerang) Semenjak habis kejadian kemarin sampai hari ini belum ada bantuan maupun kepedulian pemerintah kepada masyarakat setempat.

Hal ini di sampaikan oleh Anas (45) salah satu Masyarakat Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, saat di temui media mengatakan “dalam pasca musibah ini kami sebagai masyarakat tidak sepenuhnya mengharapkan bantuan dari pemerintah akan tetapi setidaknya untuk kepala Desa maupun Pemerintah Daerah datang kesini lihat kondisi rumah warga seperti apa jangan seakan-akan tidak peduli begitu saja” ungkap Anas.

Hal senada di sampaikan ibu 2 orang anak seorang janda Yayah (40) mengatakan “pemerintah butuh sama masyarakat itu kalau ada maunya seperti pemilihan Lurah, Dewan, Bupati dan Guburnur. Kalau sudah jadi mana ingat sama Rakya Kecil” pungkas Yayah dengan nada kesel.

Saat di hubungi kepada desa Cikande ( Edin) dan Camat Jayanti, Melalui via Ponselnya sedang tidak aktif. Tentunya sebagai pemeritah harus lebih dekat dengan masyarakat, (@Haerul)

print

Berita Populer

To Top