Sulawesi Tenggara

Mendikbud RI Bakal Kunjungi Rumah Baca di Buton

rumah baca

Buton – iGlobalNews, jika tidak ada aral melintang, Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy bakal mengunjungi rumah baca di Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pada 23 Agustus 2017 mendatang.

“Pak Mentri penasaran saat nonton acara Kick Endy di Metro TV beberapa waktu lalu, dia penasaran kok yang TNI dan Polri yang menjadi tamu diacara itu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, La Renda, Selasa (1/8/2017).

Menurut La Renda, informasi datangnya mentri tersebut diperoleh dari Staf Ahli Mendikbud melalui Kepala Bidang PAUD RI yang berkunjung ke Buton beberapa waktu lalu dengan tujuan untuk melihat langsung rumah baca yang dibangun oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Al Muhalid dan Babinsa Koptu Sutardi dalam rangka memberantas buta aksara di Bajo Bahari.

“Pak mentri penasaran mau lihat langsung seperti apa desa literasi di Bajo Bahari yang dibangun oleh Brigadir Al Muhalid dan Koptu Sutardi,” ujarnya.

Selain mengunjungi rumah baca, Muhadjir Effendy juga akan meninjau lokasi taman bacaan terapung yang akan dibangun oleh Dinas Pendidikan di Kalibiru atau Kalilaku, Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo. Tujuan dibangunnya taman bacaan terapung itu untuk meningkatkan minat baca masyarakat Buton khususnya anak-anak.

“Pak Mentri rencananya hanya satu hari di Buton, beliau juga akan mengunjungi taman bacaan terapung di Kalilakua,” terangnya.(La Ode Ali)

print

Berita Populer

To Top