Tangerang

Paguyuban Perantau Klaten Adakan Halal Bihalal Dan Santunan Anak Yatim

paguyuban perantau Klaten

Tangerang – iGlobalNews, menjelang masih bernuasakan hari Raya Idul Fitri seluruh jajaran paguyuban perantau Klaten yang ada di wilayah tangerang minggu (30/7) adakan ajang silahturahmi halal bihalal sekaligus merayakan hari jadi ke 213 Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Di selenggarakan di kawasan Lotte Mart Jatake Kecamatan Jatiuwung Kota Kota Tangerang.

Dalam rangkaian acara dengan santunan anak yatim dan penggalangan dana untuk anak yatim dan kaum duafa yang rencana akan di bagikan di wilayah Klaten Jawa Tengah.

Dalam penuturan sesepuh seluruh paguyuban perantau Klaten Tangerang, mbah Budi, mbah Joko Kodok,Marsono dan Wardoyo selepas membagikan santunan anak yatim, dengan ada nya ajang silahturahmi adalah suatu kegiatan yang sangat kita harus kita dukung guna mempererat tali persaudaraan, alhamdulillah  seluruh masarakat selaku perantau dari Klaten yang ada antusias sekali dengan ajang ini, kilah “Wardoyo.

Memicu kita  yang notabene sebagai perantau harus bisa menyesuaikan diri di ranah orang, sebagai pepatah “Dimana langit di junjung di situ bumi kita pijak, mekanismenya kita harus mampu berkarya dan membangun bersatu membaur membangun baik dari pribumi dan perantau lain nya.

Hal yang sama di sampaikan dari salah satu anggota DPRD fraksi PDI P Kabupaten Tangerang, “Marsono waktu menghadiri acara tersebut mengatakan, dengan kegiatan ini kita harus tetap semangat bersatu membangun segala apresiasi yang ada dan paling pokok membaur membangun daerah baik di Klaten maupun di Tangerang ,saya sangat merasakan masyarakat perantau Klaten selama ini hidup guyub rukun membaur berkarya membangun Tangerang kilahn “Marsono yang nota bene asli wong Klaten, sama halnya dengan jajaran Mapolresto Kota Tangerang yang juga hadir “AKBP. Danu sebagai jajaran kasat intel dan kebetulan menjelaskan sudah dua hari yang lalu di pindah tugaskan di Jakarta.

Baca Juga  KPU Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi Pilkada 2018 di Pagedangan

“Danu memberikan aspresiasi di hadapan tamu undangan yang hadir, sebelum nya menyayangkan diri nya yang baru tahu perihal persatuan dalam rangkuman paguyuban perantau Klaten ada di Tangerang. Karena mendapatkan mandat dari Kapolres merintahkan agar dirinya hadir memantau tugas Babhinkamtibmas jajaran Polsek Jatiuwung Kota Tangerang perihal kegiatan ini, kilah nya.

“Danu sangat bangga dan turut merasakan kegiatan tersebut, sekalian memberikan amanah untuk masyarakat yang ada, tetap menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan dalam ruang lingkup wilayah menjalin kerukunan dan kedamaian, selain menjelaskan juga bahwa dirinya juga asli dari Klaten dan dengan hadirnya di acara ini saya tahu bahwa ada apguyuban perantau masyarakat Klaten di Tangerang.

Hadir juga “Bripka Tukino yang bertugas di area pengaman bandara Soetta melengkapi ajang acara terebut. Dalam rangkaian acara di isi sekelompok seniman dan musisi Group musik “Trimo Luwong pimpinan” Mas Wawan, kelompok seniman asal Klaten ini seketika menghibur jajaran tamu undangan membaur bergembira dengan irama musik jawa/dangdut yang di suguhkan.

Mas Wawan selaku pengarah acara tersebut mengatakan, ini baru kami lakukan dari jajaran paguyuban yang ada sengaja saya satukan dalam rangka silahturahmi. Halal Bihalal sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Klaten yang ke 213, insya Allah sambung nya.

“Kegiatan ini rutin akan kami lakukan setiap tahunnya” pungkas Wawan. (D_wo)

print

Berita Populer

To Top