Jakarta

KPK Memanggil Menkumham Yasonna Laoly, Sebagai Saksi E KTP

Korupsi e-KTP

Jakarta – iGlobalNews, Korupsi e-KTP yang di tangani KPK (Komisi Pemberantas Korupsi) memanggil Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai saksi,untuk memberikan klarifikasi tentang kasus yang menyeret namanya di dalam kasus tersebut, penyidik KPK hari ini segra memeriksa pak Yasonna mengenai kasus e-KTP.

Pada saat Yasona Anggota DPR Komisi II, saat berlangsungnya bancakan korupsi e-KTP.Benar ada pejadwalan (3/7).

Sejumlah anggota DPR-RI yang diduga terkait, mengetahui informasi ataupun yang perlu periksa Sebelumnya, untuk tersangka AA (Andi Agustinus alias Andi Narogong) sudah banyak dari unsur swasta dan birokrasi yang diperiksa,” terang Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Minggu (2/7/2017).

Nama Yasonna sendiri muncul dalam sidang perdana e-KTP dengan tersangka Irman dan Sugiharto, Ia diduga menerima duit sebesar USD 84 ribu hasil dari korupsi e-KTP, Namun, jaksa tidak menyebut kapan tepatnya Yasonna yang saat itu anggota Fraksi PDIP, menerima uang haram tersebut.

Terkait hal ini KPK sudah pernah memanggil Yasonna untuk penyidikan beberapa kali, namun tidak pernah hadir, Alasannya, setiap kali penjadwalan bertepatan dengan pekerjaan lain atau berbenturan dengan kegiatan resmi mewakili pemerintah,”tegas Febri.

Ya mudah-mudahan pak Yasona bisa memenuhi panggilan KPK demi kelancaran berkas kasus e-KTP

Yasonna pun telah memberi pernyataan kemarin (2/7) akan kooperatif, Rencananya ia akan datang ke KPK siang ini sekitar pukul 11.00 WIB untuk memberi keterangan.

“Saya akan datang jam 11 ke KPK dimintai keterangan sebagai saksi oleh KPK,” ucap Yasonna Laoly dalam keterangannya.(Mar)

print

Berita Populer

To Top