Papua

KONTAK SENJATA DENGAN KELOMPOK TPN/OPM,1 ORANG TEWAS

on

Papua- iGlobalnews, Tepatnya pada hari Jumat, 7 Juli 2017. Pukul 15:10 Wita, bertempat di Kp.Kago, Ilaga, Kab. Puncak pers Pos Ilaga SGB 15 dpp Ltt Infantri Riza Ardin (PA Yon 12) telah terjadi kontak senjata dengan kelompok TPN /OPM pimpinan Kalenak Murib dengan korban 1 orang tewas (dari Pok TPN/OPM) dan ditemukan 1 pucuk senjata api jenis Revolver serta 5 butir amunisi 9 mm milik korban.

Dalam kronologisnya diterangkan, tepat pada pukul 14:30 wita, warga sekitar pos Ilaga mendengar suara tembakan yang berjarak kurang lebih 1 km dari wilayah pos Ilaga, kemudian warga yang mendengar hal itu segera melapor kepada anggota yang berjaga di Pos Ilaga, lalu menerangkan bahwa ada 2 orang anggota kelompok TPN/OPM membawa senjata masuk ke wilayah Ilaga.

Mendengar informasi tersebut, Danpos Ilaga Ltt Infantri Riza Ardin beserta 8 orang anggota, segera melakukan pengejaran, dan melihat ada dua orang berlari ke arah sungai.

Sekitar Pukul 15:10 WITA, 2 orang anggota Pos Ilaga melalui Praka Wahyu dan Pratu Angga, melaksanakan penyisiran di sekitar pinggiran sungai dan menemukan 1 orang menodongkan pistol ke arah Pratu Angga. Melihat kejadian tersebut, Praka Wahyu secepatnya melakukan tindakan dengan melepaskan tembakan ke arah anggota TPN/OPM yang mengakibatkan korban tewas ditempat.

Dari hasil pengejaran anggota telah diketahui bahwa, 1 orang anggota TPN/OPM yang tewas ditempat bernama Beti Murib yang merupakan adik bungsu dari Kalenak Murib (Anggota TPN/OPM pimpinan Lekagak Telenggen). Dan didapati 1 Pucuk senjata (Pistol Revolver), 5 butir amunisi kaliber 9 mm, 2 butir selongsong, 1 buah Handphone, 1 buah Dompet, serta 1 Noken bermotif BK.

Atas kejadian tersebut, pihaknya sedang mendalami motif 2 anggota TPN/OPM yang diketahui masuk ke wilayah pos Ilaga. (RED)

print

About iGlobalNews

Recommended for you