Sumatera Utara

POLISI LAGI-LAGI MENGAGALKAN PENYELUNDUPAN 1KG SABU DARI NEGARA MALAYSIA

dari negara Malaysia

Medan – iGlobalNews, lagi-lagi Kepolisian RI diharumkan dalam menggagalkan penyelundupan dari negara Malaysia. Dalam hal ini, Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Medan Labuhan berhasil menggagalkan peredaran narkotika seberat 1 (satu) Kilogram jenis sabu yang berhasil diamankan Polisi dari tangan pelaku sindikat narkoba yang diketahui jaringan Internasional, di Jalan Kapten Muslim, Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (13/7/2017) beberapa hari lalu.

Dari Hasil penyelundupan tersebut, pihak dari Petugas kepolisian menangkap serta mengamankan 1 (satu) Tersangka (TSK) Warga Negara Asiang (WNA) bernama Munzir Muhammad Diah (36) berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia, dan Warga negara Indonesia (WNI) bernama Zulfan Fauzi (30) asal Aceh Utara, Banda Aceh.

Selain Barang Bukti (BB) Narkoba berjenis sabu seberat satu Kilogram, dan menyamakan 2 (dua) Orang TSK, Polisi juga menyita 1 (satu) unit mobil Toyota Fortuner sebagai armada mengangkut narkoba dengan menggunakan 2 (dua) nomor polisi (Nopol) BK 1349 PJ, dan BK 1236 AR, serta uang tunai dan Handphone.

“Ini jaringan sabu internasional. Sabu-sabu dikirim dari Malaysia, dan salah satu tersangka warga negara Malaysia,” ungkap Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan, Ajun Komisaris Besar Polisi Yemi Mandagi. (dikutip dari humas Mabes Polri).

Lanjut Kapolres Pelabuhan mengatakan, sebelumnya sempat terjadi baku tembak antara petugas dengan pelaku saat akan dilakukan penangkapan. Kronologinya, barang haram tersebut dibawa dari Malaysia, untuk tujuan Medan yang masuk melalui Aceh.

Saat ini, para tersangka sudah diamankan di Mako Polsek Medan Labuhan, guna proses penyidikan dan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya, dan atas perbuatannya, 2 (dua) Orang tersangka dengan pasal 112 dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati.(dds)

print

Berita Populer

To Top