Jawa Barat

SAT Reskrim Polres Cianjur Bekuk Pelaku Curas dan Begal Hasil Dari Laporan Masyarakat

on

Cianjur – iGlobalnews, Kapolres Cianjur AKBP Arief Budiman ,S.I.K Melalui Kasat Reskrim, AKP Beny Cahyadi, menyampaikan penangkapan para pelaku Curas dan Begal, Hal ini bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan aksi para pelaku kriminal Curas dan Begal disekitar, khususnya di Minimarket dan jalan gang yang sepi gelap.

Dari hasil laporan itu, selanjutnya kami bersama tim melakukan investigasi dan pengembangan kasus, hasilnya kami membekuk pelaku berinisial (RTR) dan para pelaku lainnya di jalan raya puncak depan pasar cipanas Kec Pacet Kab Cianjur. Kamis tanggal 01/06/17 pukul. 01.00 wib.

Pelaku berinisial (B.D) & (SMA) Kemudian di Kp. Pabuaran Kel. Sayang Kab Cianjur Pada hari kamis tanggal 01/06/17 pukul 04.00 wib. pelaku inisial (E.S).

Lalu di gang rinjani Kel Sayang Kec Cianjur Kab Cianjur pada hari kamis tanggal 01/06/17 pukul 05.00 Wib, pelaku berinisial (P.R.A) dan (R.A).

Adapun Barang Bukti yang diamankan pihak Kepolisian Resort Cianjur yaitu: 8 Unit HP dan 2 Buah Golok ( Alat Kejahatan ), 2 Buah Parfum, 1 Buah Pisau, 2 Buah Rexona, 2 Buah Dompet, 1 Buah Jam Tangan, 1 Satu Unit Sepeda Motor R2, 1 Buah Kunci R2, 1 Unit Kendaraan Avanza, 1 Buah pasang Plat Nomor, 1 Satu Buah Syal Warna Hitam, Uang Tunai sebesar Rp. 300.000, 2 Buah Topi Rimba, 2 Buah Tas Kecil.

Dalam kronologisnya, pihak Polres pada hari rabu tanggal 31 mei 2017 sekitar pukul 21.00 wib timsus sat Reskrim Polres Cianjur berhasil menangkap salah satu pelaku curas di Kp. Gintung Ds. Gasol Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Selanjutnya timsus melakukan investigasi terhadap pelaku dan melakukan pengembangan, dari hasil itu berhasil menangkap pelaku lainnya di jalan raya cipanas ketika akan melarikan diri ke Bogor.

Baca Juga  Menpora: Kenapa Saya Peduli Santri? Karena Santri Bagian Pondasi Negeri Ini

Timsus mulai bergerak dengan menggunakan kendaraan Avanza Nopol F 1055 UIA (Barang Bukti), yang dikemudikan AIPTU. Dasep Jaelani, untuk melakukan pengembangan kembali, dan berhasil menangkap pelaku lainnya berjumlah 3 Orang, seterusnya para pelaku dibawa ke Polres Cianjur untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Adapun yang di lakukan pihak Polres Cianjur, dengan mengamankan barang bukti, lalu memeriksa Tersangka (TSK), Melengkapi mindik kemudian hasil tersebut dilaporkan Kepada Kapolres Cianjur AKBP. Arief Budiman ,S.I.K. (Yud/Wan)

print

About iGlobalNews

Recommended for you