Danrem 043

KOREM 043/GATAM MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

HARI LAHIR PANCASILA

Terbit Tanggal 1 Juni 2017 oleh iGlobalNews

Bandar Lampung – iGlobalNews, Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki S Sos MM, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, kamis (1/6) sekira pukul.08.00 wib, bertempat di lapangan
upacara Makorem 043/Gatam, jl. Teuku Umar bandar Lampung.

Sambutan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 1945 (1 Juni 2017) yang dibacakan Danrem 043/Garuda Hitam, menyampaikan Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan lr Sukarno.

Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945, Adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara, sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat, Berbagai upaya terus kita lakukan. Telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan ldeologi Pancasila.

Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan Program–program pembangunan, Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Namun demikian, kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang Anti Pancasila, Anti-UUD 1945, Anti-NKRl, Anti-Bhinneka Tunggal ika.

Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah  dilarang di bumi lndonesia, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa.

Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan lndonesia.

Diakhir sambutannya Presiden RI mengucapkan, Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita lndonesia, Kita Pancasila. Semua Anda lndonesia, semua Anda Pancasila, Saya lndonesia, saya Pancasila.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila di ikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Korem 043/Gatam beserta jajaran, dan dihadiri pula Dandim 0410 KBL Letkol Arm Didik Harmono, Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Wahyu H.S, Dan/Ka Satbalak, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam jajaran. (Subhan).

print
Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top