Danrem 043

LATIHAN MENEMBAK JAJARAN MAKOREM 043/GATAM

menembak senapan

Terbit Tanggal 16 Mei 2017 oleh iGlobalNews

Bandar Lampung – iGlobalNews, Jajaran Makorem 043/Gatam, untuk meningkatkan keterampilan prajurit, khususnya dalam hal menembak senapan, dilaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA. 2017, bertempat di lapangan Tembak Kompi A Gedung Tataan Yonif 143/TWEJ.Selasa (16/5).

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar kemiliteran yang harus di kuasai oleh setiap prajurit hingga tingkat mahir buat melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit Korem 043 Garuda Hitam. Latihan ini juga menjadi gambaran kepada Pimpinan dan Komando atas kemampuan tiap prajuritnya.

Adapun senjata yang digunakan Senjata SSI dengan munisi tiap-tiap perorangan sebanyak 3 butir untuk koreksi dan 20 butir untuk tembakan penilaian dengan mengunakan 2 sikap (sikap duduk dan sikap tiarap) dan mengunakan 10 lajur.

Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat oleh Pimbak dan Pengawas Lajur, apabila ada senjata yang mengalami gangguan prajurit yang melaksanakan menembak dilarang mengutak ngatik senjata, langsung ditangani oleh prajurit Denpal.

Latihan menembak senjata ringan ini dipimpin langsung oleh Pasi Ops Korem 043/Gatam Mayor (Inf) G Manurung, Dengan peserta latihan adalah para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 043/Garuda Hitam.(Subhan).

print
Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top