Jawa Barat

Kongres IKA PLS UPI, Digelar Dengan Sukses

on

Bandung – iGlobalNews, Perhelatan akbar alumni PLS FIP UPI yang dikemas dalam bentuk Reuni dan Kongres Pembentukan IKA PLS UPI tahun 2017 yang digelar Sabtu (20/5/17) bertempat di ruang auditorium lt. 5 gedung pasca sarjana UPI, berlangsung dengan sukses.

Endang Suherman selaku ketua Presidium saat ditemui dilokasi kegiatan menyatakan merasa bersyukur, “Allhamdulillah Kongres Pembentukan IKA yang diintegrasikan dengan Reuni alumni PLS FIP UPI ini mendapat dukungan penuh dari para alumni, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses”.

Lebih lanjut Endang yang juga alumni PLS angkatan 91 menambahkan, ” berangakat dari rasa kepedulian yang tinggi para alumni PLS, mengetahui bahwa jurusan PLS UPI belum memiliki IKA, maka gagasan pembentukan IKA ini terus bergulir semakin menguat dalam diskusi alumni lintas angkatan, akhirnya terbentuklah Presidium”.

Awalnya hanya akan digelar kongres pembentukan IKA saja, namun mengingat apresiasi para alumni lintas angkatan sangat tinggi, maka kongres akhirnya diintegrasikan dengan Reuni.

“Kami hanya memiliki waktu kurang lebih 2 bulan mempersiapkan kegiatan ini, sehingga kami baru mampu menjangkau 24 angkatan, dan alhamdulillah ternyata bisa hadir delegasi kongres sebanyak 22 angkatan.

Mudah-mudahan dengan terbentuknya IKA PLS UPI, kedepan dapat menghadirkan jumlah angkatan lebih banyak lagi.jelas endang

Endang menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni dan para pihak yang telah hadir memberikan dukungan, satu kata dari saya buat kita semua, alumni PLS UPI memang KEREN”, ujar Endang mengakhiri wawancara kami dilokasi kegiatan.

Reuni dan Kongres Pembentukan IKA PLS UPI dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan UPI Dr H. Mufid Hidayat, MA, Dekan FIP UPI, bpk Dr. H. Agus Taufik, M.Pd, dan Kepala Departemen PLS, Bpk Dr. Jajat S Ardiwinata, M.Pd dan jajaran departemen, serta beberapa guru besar dilingkungan departemen PLS UPI.

Baca Juga  Refleksi 17 Tahun Provinsi Banten, Antara Cita-cita dan Realita

Dekan FIP UPI Agus Taufik dalam sambutannya mengatakan, ” kedudukan ikatan alumni sangat penting dan strategis. Bukan hanya IKA UPI saja, namun juga IKA Jurusan atau Prodi.

Partisipasi alumni melalui IKA memberikan kredit point yang sangat besar bagi jurusan/ prodi. Oleh karena itu saya menyambut baik serta memberikan dukungan terhadap Kongres ini, semoga dapat berjalan dengan lancar”, ngkapnya.

Sementara itu dilokasi yang sama, Syarifudin selaku pimpinan sidang mengatakan, “tahapan sidang dilalui sesuai dengan prosedur dan tatib kongres, alhamdulillah berjalan dengan lancar”.

Lebih lanjut Syarifudin yang juga alumni angkatan 85 menyatakan, “sidang pleno dengan agenda pemilihan ketua IKA berlangsung sangat demokratis. Berdasarkan usulab delegasi angkatan, terjaring bakal calon ketua IKA sebanyak lima orang yakni: sdr. Elih Sudiapermana (80), sdr. Jajat S. Ardiwinata (78), sdr Endang Suherman (91), sdr. Dadang Sofyan (80), dan Solikhun (2010).

Setelah melalui tahapan proses, dari lima orang bakal calon mengkerucut menjadi 2 orang yakni sdr. Elih Sudiapermana (80) dan Solikhun (2010), setelah tiga orang bakal calon menyatakan mengundurkan diri serta memberikan dukungan suara kepada bakal calon lainnya.

Dan akhirnya sdr. Elih Sudiapermana (80) terpilih melalui votting dengan jumlah dukungan suara 60 orang, mengalahkan sdr. Solikhun (2010) yang hanya memperoleh dukungan 2 suara”, pungkasnya.

Ketua terpilih hasil kongres sdr. Elih Sudiapermana diberikan amanat tiga hal penting oleh Kongres: (1). Membahas dan menetapkan AD/ART; (2). Menyusun Formasi Susunan Pengurus; dan (3). Merumuskan Garis-Garis Besar Program Kerja IKA PLS UPI. (ADV)

print

About iGlobalNews

Recommended for you