Papua

INSIDEN PESAWAT SRIWIJAYA TERGELINCIR TIDAK MAKAN KORBAN JIWA

on

Papua Barat – iGlobalnews, Telah terjadi insiden tergelincirnya pesawat sriwijaya dengan nomor badan pesawat sj 570.dari sorong dengan kendali captain Dedi Gerdiansyah(pilot sriwijaya Sj 570) dengan 146 orang penumpang terdiri dari 139 orang dewasa, 4 orang anak kecil, 3 orang bayi, Rabu(31/5), sekitar pukul 08.58 Wit.

Insiden tersebut mengakibatkan pesawat mengalami keluar dari jalur landasan bandara sekitar 20 m dan pesawat mengalami roda depan patah serta enggine sebelah kiri mengalami kerusakan dan tertanam ditanah.

Berikut nama-nama crew pesawat sriwijaya Sj 570 Dedi Herdiansyah (pilot) Tonny Febrianto (Flight Operasion)
Ayu wandira (SFA), Dwi puspasari (FA) Brigita (FA)Helbrima (FA),Rusli Davied (EOB).

Sekira Pukul 08.25 wit pesawat sriwijaya sj 570 take off dari bandara deo sorong menuju manokwari sekitar pukul 08.58 wit pesawat sriwijaya landing di bandara rendani manokwari mengalami insiden dengan tergelincirnya pesawat sriwijaya sj 570 di ujung landasan bandara rendani manokwari.

Sementara sekira pukul 09.02 wit petugas bandara melaksanakan evakuasi penumpang ketempat terminal kedatangan dan membawa penumpang yang mengalami luka ringan ke karantina kesehatan bandara rendani manokwari dilanjutkan ke RSAL Manokwari.

Dan dilanjutkan sekira pukul 09.04 wit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP tergelincirnya pesawat sriwijaya sj 570 melaksanakan pemadaman guna mengantisipasi terjadinya kebakaran pesawat.

Lalu pukul 09.10 wit penumpang sriwijaya sj 570 yang dinyatakan sehat/tdk mengalami luka melaksanakan pengambilan barang bagasi diterminal kedatangan dan meninggalkan bandara rendani manokwari.

Sementara Kerugian dialami oleh pihak kru dan personil pesawat Sriwijaya yakni personil sebanyak 17 orang mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan ringan di RSAL Manokwari, Sedangkan kerugian Materiil roda depan pesawat mengalami patah dan enggine sebelah kiri mengalami kerusakan dan tertanam ditanah.

Baca Juga  TNI Polri Siap Tindak Tegas KKB di Papua.

Insiden tergelincirnya pesawat tersebut diperkirakan pada waktu pelaksanaan landing melebihi dari batas cutdown bandara rendani manokwari dan dipicu dengan cuaca yang kurang baik dengan turun hujan gerimis.

Sedangkan akibat dari insiden tersebut penerbangan di bandara rendani manokwari sementara mengalami cancel penerbangan sampai ada petunjuk lebih lanjut dari pihak bandara rendani manokwari.

Sampai saat ini pesawat masih berada di tkp untuk menunggu pelaksaan evakuasi lebih lanjut dan mendapatkan penjagaan dari pihak avsec bandara rendani manokwari dan pihak TNI/POLRI.

Dengan adanya insiden tersebut situasi dibandara rendani manokwari banyak penumpang yang berkumpul di ruang cek in untuk melaksankan koordinasi dengan pihak maskapai masing-masing dikarenakan mendapatkan informasi
dicancelnya seluruh penerbangan di bandara rendani manokwari.

Pasca dari kejadian insiden tersebut situasi dibandara rendani manokwari dalam keadaan kondusif dan terkendali. (Her).

print

About iGlobalNews

Recommended for you