Indonesia Ku

INDONESIA : “Ziarah Prosesi Kewajiban Di Saat Menjelang Ramadhan”

Ziarah

Tangerang – iGlobalnews, Menjelang Ramadhan 1438 H 2017 banyak umat muslim dan muslimah mengadakan ziarah di pemakaman memberikan Doa dan takzim kepada orang tua kakak serta handai taulan yang telah mendahului di alam dunia.

Setiap satu hari menjelang ramadhan karena hasil keputusan Pemerintah RI puasa bulan suci ramadhan 2017 jatuh pada hari sabtu 27 Mei 2017.

Sudah menjadi kebiasaan secara mutlak dan turun menurun bagi umat islam dan umat Nabi Muhammad SAW,  Melaksanakan ziarah untuk memberikan doa terhadap keluarga dan handai taulan yang telah mendahului dibuka bumi.dan bagi umat islam yang masih hidup dimuka bumi.

Tertanam jiwa yang lebih matang dan kepedulian serta sosial yang tinggi itu merupakan salah satu yang dimiliki oleh kita semua selaku umat Nabi Muhammad SAW,  agar lebih menyadari arti dan makna tentang ajaran Rasulullah SAW bagi seluruh umatnya dimuka bumi ini.

Dalam kesimpulannya kita harus menghargai semua ketentuan yang berlaku secara baku karena sudah ada  ketetapan secara mutlak dan memiliki landasan hukum agama secara jelas, dan memiliki nilai historis yang sangat tinggi dan bertanggungjawab, baik itu di lihat dari segi keagaman dan evaluasi para alim ulama terutama sangat bermakna khususnya dimata Allah SWT.

Sudah menjadi kebiasaan kita masyarakat beragama dan berbudaya serta berahlak tentunya memiliki prinsif, dan filosofi dalam menghayati tentang kehidupan beragama bagi umat islam ditanah air, jadi kita harus memiliki rasa tanggungjawab dan memiliki prinsif yang mendasar. (Subhan).

print

Berita Populer

To Top