Papua

Pekerjaan Pengembangan Rumah Khusus Reguler di Distrik Sota Di Duga Tidak Sesuai RAB

on

Jakarta – iGlobalNews, Program Pemerintah Presiden Joko Widodo untuk membangun Desa tertinggal tidak sesuai harapan masyarakat, Seperti Pekerjaan Pengembangan rumah khusus reguler di Distrik sota, kabupaten  Marauke-Papua pembangunan Ini berasal dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Menurut pemantauan iGlobalNews tentang pelaksanaan proyek ini diduga banyak menemukan data-data yang tidak sesuai RAB, Pekerjaan Pengembangan Rumah Khusus Reguler di Distrik Sota sebagai pelaksana PT ALQIMAR JAYA PAPUA.

Berdasarkan narasumber yang tidak kami sebut namanya mengatakan Proyek ini PT Alqimar Jaya Papua hanya pemenang tender saja,yang mengerjakan sebenar nya di sub  lagi kepada perorangan.

Sehingga pekerjaan pembangunan perumahan ini menjadi tersendat, sehingga kami para pekerja pun belum di bayar. Narasumber menambahkan Pembanguan rumah ukuran Tipe 36 seharus nya 90 Unit itu yang sesuai RAB dan papan proyek, cuman yang terjadi hanya di bangun 65 Unit.

Begitu juga matrial yang di pergunakan tidak sesuai bestek, Begitu juga kontrak pekerjaan nya kan sudah  habis, sementara pembangunan nya hanya sekitar 60%, iGlobalNews mencoba konfirmasi ke H.Isan selaku kontraktor pelaksana melalui telpon seluler tidak pernah diangkat.

Ketua LSM Gerak Indonesia Kurais SH di kantor nya mengatakan tentang ada nya proyek seperti ini, pemerintah harus hati-hati mencari kontrator pelaksana, Kalau memang ini terjadi sudah jelas merugikan negara.(Mar)

print

About iGlobalNews

Recommended for you