Jawa Barat

Wabup Garut Membuka Festival Marawis Tingkat Kabupaten

on

JAWA BARAT, Garut – iGlobalNews, Wakil Bupati dr Helmi Budiman kamis sore (13/04/2017) membuka acara
festival marawis tingkat Kabupaten yang memperebutkan piala Wakil Bupati Garut bertempat di ponpes Miftahul Ikhlas, Kp Batu Gede, Kecamatan Bayongbong.

Wabup dalam sambutannya merasa bangga akan kreatifitas persatuan pemuda pemudi dan Remaja Batu Gede (PRABU) yang telah menyelenggarakan perhelatan akbar seni dan budaya Islami yang begitu megah diikuti oleh 18 kecamatan sebanyak 45 peserta.

Wabup menambahkan acara ini wajib menjadi kalender tahunan dikarenakan acara ini merupakan pagelaran seni Islami yang wajib kita pelihara dan bisa menambah ukhuwah islamiyah.

Sementara itu Koordinator kegiatan M Hoyar Fauzi, S.Pd mengatakan, acara ini digelar sebagai wujud dari cintanya Remaja Batu Gede pada seni marawis.

“Selain ajang silaturahmi dan merebutkan piala Wabup Garut, juga sebagai ajang syiar Islam, Karena di dalam lantunan lagunya adalah lagu-lagu Islam.

Juga acara ini ajang syiar budaya dengan mengenalkan budaya dan seni pada generasi muda, selain itu untuk pengembangan kreatifitas,” Ungkapnya.

Fauzi menambahkan jurinya pun yang di datangkan bertarap nasional di datangkan dari luar kota diantaranya Jakarta dan Bandung.(Lim)

print

About iGlobalNews

Recommended for you