Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Serang

AKIBAT PATAH SUMBU BAN TRUCK PENGANGKUT BATU BARA TERBALIK

Truck pengangkut Batu bara

Serang – iGlobalNews, Satu unit mobil Truck pengangkut Batu bara No.Pol. BE 9864 BH,(Selasa14/03) dijalan Raya Serang-Jakarta, persis depan Pasar Ciruas, Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang-Banten, mengalami kecelakaan tunggal, diakibatkan salah satu sumbu (as) ban sebelah kiri patah.

Mobil yang sarat dengan muatan batu bara tersebut roboh ke sebelah kiri jalan itu, muatan yang diangkutnya tumpah dan menimpa salah satu sepeda motor serta batu bara menutup emperan beberapa toko ditempat kejadian. Beruntung Teja Sanjaya (32) pengendara sepeda motor berhasil lolos dari maut yang mengincarnya.

Akibat musibah kecelakaan tunggal tersebut, sempat memacetkan arus lalu lintas. Namum kondisi itu tidak berlangsung lama, petugas kepolisian Polsek Ciruas segera tiba dilokasi mengamankan situasi dan mengatur kelancaran lalu lintas.

Menurut keterangan yang didapat dilokasi kejadian, dari salah seorang anggota Sat Lantas Polsek Ciruas menjelaskan, Kecelakaan tersebut adalah murni kecelakaan tunggal, Truck/Tronton pengangkut Batu Bara yang datang dari arah Serang menuju Jakarta mengalami patah as mengakibatkan truck oleng dan roboh ke sebelah kiri jalan.

Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa,namun kerugian lain yang disebabkan tumpahnya barang(Batu Bara) yang diangkut mobil tersebut menimpa salah satu sepeda motor No.Pol.A 2596 BV, yang diketahui milik salah seorang Wartawan bernama Teja Sanjaya, serta tumpahan batu bara meluber sampai ke halaman salah satu toko “SINAR KARYA ALUMINIUM” bahkan beberapa dagangan disekitar toko tersebut ikut tertimbun, katanya.

“ Kecelakaan ini adalah kecelakaan tunggal, kami (Polsek Ciruas) hanya mengamankan situasi dan mengatur kelancaran lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan, kalau urusan berikutnya, adalah kewenangan Laka Lantas Polres Serang, jadi untuk lebih jelasnya nanti silahkan hubungi Laka Lantas Polres Serang” ucapnya.

Baca Juga  Pawai Ta'aruf MTQ Banten ke XIV Berlangsung Meriah

Teja Sanjaya, pemilik sepeda motor yang menjadi korban dan saksi kejadian mengatakan; saat kejadian dirinya berupaya untuk mendahului Truck, karena berjalan perlahan, namun tiba-tiba dilihatnya salah saru roda truck sebelah kiri lepas, truck oleng dan terbalik.

Uuntung secepat itu dirinya bisa menghindar namun speda motornya kena tertimpa batu bara yang tumpah dari truck, jelasnya.”

Saya berupaya akan menyalip truck batu bara tersebut karena berjalan perlahan, namun saya melihat salah satu ban nya copot, kemudian oleng,secepat itu saya menghindar dan saya loncat dari atas sepeda motor,saya selamat,tetapi sepeda motor saya kena timpa batu bara,ya…dasar nasib apes kali ya” tandas Teja.

Sementara itu, A.Y Heryanto, Petugas Laka Lantas Polres Serang yang tiba dilokasi, kepada “iglobalnews.co.id ” mengatakan; pihaknya segera akan meng-evakuasi Truck batu bara tersebut, dan akan mengamankan di Polres Serang.

Menurut Heryanto Kecelakaan ini adalah kecelakaan tunggal tetapi mengakibatkan adanya kerugian dipihak orang lain, oleh sebab itu, kami akan mendalami dan meneliti penyebab terjadinya kecelakaan.

Jadi untuk sementara kami belum bisa memberi keterangan lengkap. Nanti setelah petugas kami melakukan olah TKP baru bisa kami jelaskan, katanya.

“ untuk sementara ini, kami belum bisa menjelaskan lebih rinci sebab terjadinya kecelakaan, yang jelas seperti kita lihat, korban jiwa tidak ada, kejadian hanya disebabkan truck patah as dan truck terbalik, supir juga sudah dibawa ke Puskesmas terdekat dan tidak mengalami luka serius, sepeda motor yang tertimpa akan kita bawa ke Polres dan semuanya akan diselesaikan di Polres Serang. ”Tandas Heryanto.(M.M)

print
Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab

Berita Populer

To Top