DKI

Lansia Menuntut Keadilan Tentang Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai)

Bantuan Langsung Tunai

JAKARTA – iGlobalNews, Program Bantuan Langsung Tunai yang disebut kata singkat BLT, dioceh oleh seorang Ibu rumah tangga berusia lanjut usia, Ocehannya berlatar belakang adanya saluran BLT, baru baru ini di Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Masalah yang dilontarkan “Saya kemarin bersama ibu ibu di Kelurahan komplain, soalnya yang tadinya dapat BLT, jadi tidak dapat” terang Mariana Minggu 12/3 pagi.

Menurutnya sejak dirinya tinggal di RT 003/03 Kelurahan Kamal, ia atas nama Mariana, bersama ayahnya atas nama Janim, merasakan menerima BLT, tapi setelah ayahnya meninggal dunia, taklagi menerima kucuran dana BLT.

Mariana pun berusaha berkoordinasi dengan RT setempat, Namun ketika dikonfirmasi ke ketua RT Tolo yang bersangkutan atas nama Mariana tidak ada pada Dokumen BLT, bahkan yang tercatat atas nama ayahnya Janim, yang sudah meninggal dunia.

Tujuan Program BLT, adalah menggalang bantuan langsung kepada warga yang terdaftar ekonomi rendah, Namun realisasinya tak adil dan merata, Adanya persetujuan program BLT, bukan yang dikucurkan oleh Perorangan tapi
kebijakan Pemerintah tentu tak semudah timbul tenggelamnya kucuran Dana BLT, diduga kuat keberlangsungan anggaran bantuan langsung tunai masih banyak mengalami simpang siur (Saragih).

print

Berita Populer

To Top