Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Indonesia Ku

Taksi Online Akan Menaikkan Tarif Mulai 1 April 2017

Taksi Online

iGlobalNews, Kementerian perhubungan (Kemenhub) melalui dirjen perhubungan darat akan menetapkan peraturan menteri (permen)  mulai 1 April 2017, Peraturan menteri (permen) no 32 tahun 2016, Tentang penyelenggaraan angkutan umum tidak dalam trayek. Peraturan menteri ini sudah di lakukan sosialisasi selama enam bulan dan akan habis pada bulan Maret ini.

Setelah selesai nya masa sosialisasi ini, kita juga telah melakukan uji publik yang ke dua, Maka nanti di awal April peraturan menteri ini akan resmi di berlakukan” kata dirjen perhubungan darat Pudji Hartono” di kantor
nya Selasa (14/03/2017).

Dalam peraturan menteri  no 32 tahun 2016 tersebut sudah memasukkan 11 tuntutan para perusahaan taksi online dan konvensional salah satu hal yaitu mengenai mekanisme tarif, ungkap Pudji, Dan dalam peraturan menteri ini mencantumkan angkutan sewa khusus berbasis aplikasi yang tarif nya memiliki batas atas dan batas bawah.

Tak hanya soal tarif, perusahaan taksi online juga akan di kenakan pajak sesuai ketentuan direktorat jenderal pajak,  Dan dari segi silinder 1000 CC di perbolehkan untuk dijadikan kendaraan angkutan sewa khusus, itu artinya kendaraan yang aman dan layak di gunakan, ungkap Pudji.

Ketua organisasi angkutan darat (organda) DKI Jakarta Shafruhan Sinungan, sebelum nya mengeluhkan ambruk nya bisnis angkutan darat pada tahun 2016, Dia mengatakan, hal ini terutama terjadi pada transfortasi seperti taksi, bajaj (angkutan lingkungan) dan mikrolet. Untuk taksi mengalami penurunan omzet hingga 50 persen di tahun ini.

Akibatnya ungkap Shafruhan, hingga saat ini sudah ada dua operator taksi yang sudah tutup, hal tersebut lantaran tidak mampu bersaing dengan transfortasi  yang berbasis online yang semakin menjamur.

Ambruknya bisnis angkutan darat ini lantaran adanya persaingan antara transfortasi konvensional dengan yang berbasis aplikasi, Untuk itu pemerintah harus memperhatikan bisnis angkutan darat supaya tidak ada yang di rugikan di tahun depan.(Basroni)

print
Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab

Berita Populer

To Top