DKI

Rapat Audit kinerja Rumah Sakit Pengayoman Cipinang di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI

Rumah Sakit Pengayoman Cipinang

Jakarta – iGlobalNews, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, M.Nurdin sesampainya di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta langsung melakukan rapat audit kinerja Rumah Sakit Pengayoman Cipinang di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta sebelum monitoring dan evaluasi ke Lapas Salemba.

Staf Khusus Menteri Hukum, M. Nurdin dalam rapatnya membahas tentang fungsi Rumah Sakit Pengayoman Cipinang yang secara umum didirikan sejak awal untuk memfasilitasi warga binaan pemasyarakatan, pegawai dan masyarakat sekitar.

Kondisi yang ada saat ini dari analisa hasil audit hampir seluruh masalah yang ada di Rumah Sakit Pengayoman bermuara pada tiga hal : perizinan, Sumber Daya Manusia dan Anggaran.

Staf Khusus Menteri Hukum, M. Nurdin mengatakan kondisi bangunan masih sangat layak dan baik, namun sarana pengolahan limbah perlu diperbaiki secara total.

Untuk masalah sumber daya manusia yang dimiliki masih belum mencukupi untuk proses akreditasi Rumah Sakit Type-D karena yang paling utamanya adalah untuk dokter spesialisnya belum tersedia.

PT. Maestro Global Informatika merekomendasikan untuk melakukan pembenahan secara total dibidang tata kelola rumah sakit dan SDM.

Mengubah bentuk usaha/legalitas RS Pengayoman Cipinang menjadi BLU (Badan Layanan Umum) agar pengelolaan anggaran dan SDM dapat dikelola secara lebih independent untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal. Membentuk tim untuk percepatan transformasi Rumah Sakit Pengayoman dan Mencari Jasa Pendamping/Konsultan untuk pelaksanaan transformasi Rumah Sakit Pengayoman.(SN)

print

Berita Populer

To Top