Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Serang

MASYARAKAT KAVLING DESA CIKONENG MERASA LEGA TERKAIT TOWER DI WILAYAH MEREKA SUDAH PUNYA TITIK TERANG

Desa Cikoneng

Serang – iGlobalNews, Menyikapi pemberitaan pekan lalu perihal tower di wilayah sekitar kampung Kavling Desa Cikoneng Kecamatan Anyer yang selama ini kurang lebih 8 tahun dalam kondisi tidak aktif, Dan wacana akan di aktifkan kembali dari pihak PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia ( STI ).

Untuk menjawab keresahan warga pihar dari PT.STI sendiri bertemu langsung dengan masyarakat Kavling yang didampingi langsung kepala desa Cikoneng “Nurwahdini dan ketua Rt 03/04 Wildan dan sejumlah eleman tokoh masyarakat yang ada.

Senin 13/03/2017 dari pihak PT STI menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan di aktifkan kembali, selama ini ketidak aktifan sarana tower telekominikasi kami memang dampak dari perkembangan teknologi, sarana saluran telekomunikasi kami dulu yang terbilang sudah ketinggalan.

Memacu perkembangan teknologi pada saat ini kami sudah mempersiapkan semenjak beberapa periode maka dari pihak kami akan membangun sarana telekomukasi yang terbilang canggih menggelar jaringan 4G LTE di frekuensi 450Mhz secara Nasional.

Dan ini suatu keuntungan untuk masyarakat sekitar Kavling dan lebih besar lagi manfaatnya untuk seluruh wilayah Banten. kilah “Aman Purnawan yang posisi Sebagai Head of FLM Network Operations and Support dari PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia.

Di dampingi team dari PT  STI “Aman Purnawan menjelaskan dari sekian pertanyaan warga untuk prihal kejelasan layak dan perijinan Sarana Telekomunikasi yang berada di area Kavling.

Untuk IMB sendiri kami sudah mengantongi dan perijinan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), sebelum dioperasikan kami juga sudah menerjunkan team untuk mengecek secara fisik dari tower kami.

Setelah mendengarkan penjelasan dari pihak PT STI Masyarkat merasa tenang, selain mendapatkan kejelasan dan mengetahui langsung baik dari segala perijinannya, Di lanjut dengan segala poin-poin aspirasi tuntutan warga sendiri dari pihak PT STI sendiri seudah mengondisikan dan ini memang sudah ketentuan undang-undang Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika 02/Per/m.kominfo/03/2008.

Baca Juga  PT STU Di Kabupaten Serang, Di Duga Menyalahi Prosedur

Selain ijin dan kelayakan juga ketentuan yang berlaku perihal sarana Tower Telekomunikasi bahwasanya juga harus memikirkan keselamatan warga sekitar wilayah area Menara/Tower.

Setelah memberikan pemahaman agar masyarakat tidak merasa di cemaskan lagi tentang keberadaan tower tersebut, Selain dari itu pihak PT STI meberikan bantuan kepada ketua DKM At-Taqwa “Abdul Malik yang serah terima langsung dari “Aman Purnawan.

Dari pihak warga sendiri dan di kutip dari wawancara kepada “Wildan selaku ketua Rt 03/04 merasakan lega stelah ada kejelasan perihal Tower di wilayah Kavling, Dan dari pihak PT STI sendiri “ Aman Purnawan bahwasanya dengan hadirnya teknologi telekomunikasi yang kami hadirkan di wilayah Cikoneng akan berdampak keuntungan yang memang sangat luar biasa, dengan teknologi jaringan 4G LTE di frekuensi 450Mhz secara Nasional justru akan menarik investor – investor lain yang akan turut memajukan perkembangan wilayah Desa Cikoneng, Anyer dan sekitarnya.

Apa lagi daerah Anyer adalah wilayah yang mangacu pariwisata dan kehadiran jaringan 4G LTE seperti yang akan kami hadirkan disini pasti sangat di butuhkan yang pastinya akan menunjang dan akan memudahkan akses-akses jaringan internet yang memang fasilitas ini sangat di butuhkan, tutur “Aman Purnawan selaku Head of FLM Network Operations and Support dari PT  Sampoerna Telekomunikasi Indonesia. ( D_Wo )

print
Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab

Berita Populer

To Top