Kabar iGlobal

Pelatihan Master of Ceremony (MC) tahun 2016

Terbit Tanggal 7 Februari 2017 oleh iGlobalNews

Pelatihan Master of Ceremony (MC) tahun 2016
JAKARTA – iGlobalNews, Master Ceremony (MC) sebagai ruh dari sebuah acara memegang peranan penting dalam penyelenggaraan upacara/acara, karena sukses tidaknya penyelenggaraan upacara/acara tergantung pada pembawa acara.
Maka sebagai bentuk kaderisasi MC terutama MC Keprotokolan dan Kenegaraan di lingkup Kementerian Pertanian, karyawan BBPMSOH selaku salah satu unit kerja di bawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, mengikuti pelatihan Master of Ceremony (MC) tahun 2016 yang diadakan oleh Biro Humas dan Informasi Publik, pada tanggal 18 sampai 20 Oktober 2016, di Hotel Salak, Bogor.
Adapun materi yang diberikan yaitu: Pedoman Keprotokolan Presiden RI (Kenegaraan) oleh Biro Protokol Sekretariat Presiden RI dari Istana Negara; Etika MC, Olah Vokal dan Teknik berbicara, Penggunaan bahasa dalam Redaksi dan naskah MC, Tata penyebutan, Bahasa tubuh MC dan Tips sukes mengalahkan rasa nervous didepan khalayak, yaitu dengan menghindari tatapan mata hadirin namun melihat dahi ke atas, materi disampaikan oleh Ibu Munyati Sullam, S.H, M.A selaku MC senior (mantan pembawa berita di TVRI).
Disampaikan pula, kunci sukses menjadi seorang MC bukanlah dari jam terbang namun persiapan yang matang dan fokus. Di sesi pelatihan terakhir diberikan pelatihan table manner sebagai bekal keterampilan bila ditugaskan sebagai protokoler dalam acara resmi kenegaraan.(Basroni)
print
Dirgahayu Kota Tangerang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top