Seputar Banten

Hampir semua Proyek penunjukan langsung PL kecamatan cikupa dinilai tidak sesuai dengan prosedur

Hampir semua Proyek penunjukan langsung PL kecamatan cikupa dinilai tidak sesuai dengan prosedur

TANGERANG – iGlobalNews, Tidak dilakukannya uji mutu atau corring pada sejumlah proyek jalan di Kecamatan Cikupa menimbulkan pertanyaan sejumlah pihak. Sebab pihak kecamatan tidak mungkin bisa menghitung volume dan kualitas jalan.

Terlebih terhadap sejumlah proyek penunjukan langsung (PL) di Kecamatan Cikupa yang diduga tidak sesuai dengan prosedur. Dari sekian banyak proyek cor beton jalan, tidak dilakukan uji mutu oleh tim teknis kasi pemerintahan kecamatan cikupa.

Di mana Proyek betonisasi yang sudah selesai dikerjakan, seharusnya dilakukan corring untuk menghitung volume ketebalan beton. Namun hal tersebut tidak di lakukan. Pihak kecamatan hanya mengukur panjang dan lebar saja, sedangkan untuk memastikan volume pekerjaan betonisasi diperlukan perhitungan panjang, luas dan tinggi agar sesuai kuantitasnya.

Kurnia Kasi pembangunan kecamatan cikupa, saat di temui di ruang kerjanya, mengklaim bahwa benar Adanya pembagunan tersebut tidak dilaukan corring uji mutu beton pada proyek proyek betonisasi di kecamatan cikupa kerena tidak tersedia dana untuk melakukan proses tersebut

Betul memang tidak di lakukan leb cooriing untuk uji mutu proyek betonisasi kerna tidak ada anggaran untuk lakukan uji mutu tersebut, kalau ada pemeriksa’an kami sudah pasrah, ungkap kurnia.

Salah satu tokoh masyarakat Cikupa H Marwan mengatakan, proyek peton jalan di wilayahnya memang cukup banyak yang belum lama ini baru rampung dikerjakan. Kalau semuanya tidak dilakukan uji laboratarium untuk pengecekan kualitas mutu, berarti selama ini masyarakat di bohongi.

“Kalau memang test uji mutu kelayakan melalui labotarium harus dilakukan kenapa tidak dilaksanakan. Itu kan sudah menjadi aturan, memeriksa mutu beton proyek tersebut tentu saja mempunyai pengaruh penting dalam kualitas pekerjaan beton yang terpasang. Kerena jika tidak sesuai dengan mutu maka dampaknya akan cepat rusak dan hancur,” tegas Marwan.(Man)

print

Berita Populer

To Top