Kabar iGlobal

Sulitnya Mengurus Pembuatan NPWP

Terbit Tanggal 7 Februari 2017 oleh iGlobalNews

iGlobalNews

BANTEN – iGlobalNews, Program pemerintah agar masyarakat indonesia memiliki NPWP pribadi.tapi pembikinan Npwp di Direktorat Jendral Pajak Kantor wilayah DPJ Banten KPP Pratama cikupa.

KPP Pratama tigaraksa di sumarecon tidak profesional, apabila ingin membuat  NPWP di kantor tersebut sangat sulit persyaratan nya, iGlobalNews mewawancarai beberapa masyarakat yang ada di pintu masuk kantor jendral pajak, mengatakan “saya jauh-jauh kesini hanya untuk membuat NPWP, dan persyaratan yang saya bawa hanya KTP saja, Nyata di sini tidak bisa membuat NPWP kalau hanya KTP, dan malah tidak di perbolehkan masuk oleh satpam yang di depan, ibu harus punya surat domisili dari kelurahan, surat keterangan dari perusahaan yang ibu kerja.surat KK KTP dan surat pengantar dari RT utuk membuat NPWP. kata satpam itu”.

Seperti juga yang pernah di alami oleh pak yahya yang beralamat di cikupa, Pak yahya  mengatakan ke iGlobalNews sangat sulit sekali membuat npwp, saya sudah 2 kali kesini kemarin saya kesini kata security bisa mendaftar online melalu www.ereg.pajak.go.id/ nyata nya terlalu sulit untuk yang buat orang awam.  lalu kata security pak yahya kalau mau daftarin pakai online kamu di belakang kantor ini ada khusus yang bisa bikin daftarin pakai online, di situ hanya butuh foto copy KTP dan bayar 30rb, saya keluar dari kantor pajak dan saya pergi ke tempat yang di tunjukan oleh security tersebut, .nyata nya benar di sana sudah banyak orang yang mengantri yang hendak daftar melalui online persyaratan nya pun mudah sekali hanya foto copy Ktp dan bayar 30ribu per satu orang, saya heran kok di sini cepat sekali daftar online padahal saya dari kemarin saya buka web tersebut untuk daftar ini kayak nya ada kejanggalan di kantor pajak. ini seperti pemanfaatan untuk orang yang tidak tahu daftar melalui online.

Baca Juga  Terdakwa, Soi Lin Hin di Vonis 2 Tahun Penjara dan Penggelapan Dalam Jabatan

Yahya mengharap kepada kementrian keuangan Republik indonesia untuk melihat , karena Direktorat jendral pajak di bawa naungan kementrian. Tolong jangan lah di persulit masyarakat untuk bikin NPWP.(Lase)

print

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top