Kabar iGlobal

Upacara Peringatan HUT RI di Kabupaten Tangerang Berlangsung Khidmat

on

Tangerang

Tangerang – iGlobalNews, Prosesi upacara pengibaran dan penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke 71 tingkat Kabupaten Tangerang berlangsung sukses dan khidmat, Rabu (17/8/2016).

Upacara HUT RI ke-71 dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah, serta Sekda Iskandar Mirsad turut hadir beserta jajaran SKPD, seluruh anggota DPRD, jajaran TNI dan Polri, pelajar dan instansi, serta undangan lainnya.

Pembacaan teks proklamasi kemerdekaan secara langsung diucapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. Prosesi acara ini berlangsung hingga sore yang mana dilakukannya penurunan bendera duplikat Sangsaka Merah Putih oleh Paskibraka Kabupaten Tangerang. Pelaksanaan Upacara berlangsung cukup khidmat.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara kenaikan bendera adalah, AKP Ewo Samono, Kapolsek Cisauk, serta Pasukan pengibar bendera bernama Yudha Negara selaku pembawa Baki Jane Kamima dari SMAK Penabur Gading Serpong, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara penurunan adalah Kapt. Infantri Kardi, Danramil Kronjo serta Pasukan Paskibra bernama Wangsa Kerta dan selaku pembawa baki adalah Kelly Patricia dari SMA Citra Berkat.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan upacara ini bertema, Indonesia Kerja Nyata. Maka, Zaki menyebut pemerintah masih memiliki tantangan kedepan untuk terus meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, melakukan pembangunan yang merata di semua lini, serta pertumbuhan ekonomi untuk kepentingan rakyat. Itu lah yang harus terus diperjuangkan demi melanjutkan perjuangan para pahlawan dan cita-cita luhur proklamasi.

“Kita sebagai generasi penerus mempunyai tantangan sampai saat ini, demi mewujudkan Kab. Tangerang Gemilang, Pemerintah Kab. Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, serta peningkatan kesejahteraan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Baca Juga  Minimnya Pengawasan, Pembangunan Jalan Mesjid Nurul Huda Rawan Penyimpangan

Secara terpisah Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah dalam peringatan HUT RI ke 71 ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya para generasi penerus Bangsa, untuk bisa memaknai Hari Kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah dengan mengorbankan darah para pahlawan kita. Telah banyak yang telah diraih oleh bangsa ini tetapi masih banyak pula yang belum kita raih. Namun kita harus tetap sadar dan lebih meningkatkan kemauan dan kemampuan kita karena masih banyak sekail persoalan dan tantangan kedepannya.

“kita sebagai generasi penerus bangsa ini harus terus melanjutkan apa yang telah diraih dengan pengorbanan itu dengan terus semangat dan dijadikan motivasi untuk terus memperbaiki diri menuju kearah yang lebih baik karena kedepan masih banyak tantangan kedepan yang perlu kita hadapi khususnya di Kabupaten Tangerang ini,” tutup Wakil Bupati.

Dan Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum upacara gelar senja (penurunan bendera Merah Putih) selalu didahului oleh penampilan rangkaian atraksi marching band yang memukau para tamu undangan dan juga masyarakat yang menyaksikannya. Kemudian prosesi penurunan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dilakukan oleh tim Paskibraka Kabupaten Tangerang. (Man/den)

print

About iGlobalNews

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.