Kabar iGlobal

Meriahkan HUT RI ke-71 Warga Ciruas Serang Lakukan Bermacam Lomba

on

Serang

SERANG – iglobalNews, Masyarakat Kampung ciruas Desa ranjeng kecamatan ciruas kabupaten serang dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-71 dengan bermacam lomba, berbagai pernak pernik memeriahkan ulang tahun kemerdekaan yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Kampung Ciruas ini diantaranya dengan mewajibkan setiap rumah menghias gerbang dengan kreasi masing masing dan secara seragam menghias jalan kampung dengan umbul umbul, bendera serta gapura dominan warna merah putih.

Menurut ketua ikatan pemuda ciruas desa IPCD samsul setiap menjelang HUT RI ke-71 peguyuban pemuda di desa tersebut telah melakukan pengumpulan para anak pemuda untuk membantu lakukan dekorasi sepanjang Desa dengan setiap rumah menghias gerbang dengan kreasi masing masing dan secara seragam menghias jalan kampung dengan umbul umbul, bendera serta gapura dominan warna merah putih.

Cara tersebut menurut samsul dilakukan memiliki tujuan dengan cara yang unik. Pengerjaan pembuatan bendera yang dipasang di sepanjang jalan desa dilakukan oleh seluruh anggota IPCD memanfaatkan waktu luang dan saat senggang. Selain pembuatan bendera yang dipasang disepanjang jalan masyarakat desa juga melakukan pembuatan gapura dan umbul umbul yang dipasang di setiap gang serta gapura rumah.

menurut samsul dengan berbagai lomba diantaranya dengan lomba sepeda hias, lomba catur, lomba panjat pinang, makan kerupuk, memasukan paku dalam botol dan berbagai macam lomba lainnya yang diikuti anak-anak dan ibu-ibu sekitar, dalam memeriahkan acara setiap tanggal 17 Agustus dengan kegiatan berlomba’an setiap tahun ini di lapangan samping rumah bapak nasir,

“kami sangat berterimasih sekali kepada bapak nasir yang selalu memberikan tempat setiap tahunnya untuk memeriahkan acara HUT RI yang ke 71. Ungkapnya

Baca Juga  PemKab Lebak Buka Pendaftaran P3K untuk 100 Orang

Samsul mengaku antusiasme warga untuk terlibat dalam memeriahkan HUT RI ke-71 terlihat dengan keikutsertaan warga dimana 17 Agustus merupakan hari dimana Indonesia merdeka. Pada tahun ini Indonesia genap 71 tahun merdeka. Banyak cara yang dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-71 ini.

Setiap tahun disana memang selalu merayakan HUT RI dengan berlomba. Dengan adanya lomba ini maka masyarakat akan merasa senang karena mereka bisa bermain, mengenal satu sama lain, dan berfikir cepat serta positif untuk memenangkan setiap perlombaan.ungkap samsul (man)

print

About iGlobalNews

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.