Leaderboard
Kabar iGlobal

Di Duga Sippa Tak berlaku PT Pemi Lakukan Pembohongan Publik

Tangerang

Tangerang – iGlobalNews, Pemanfaatan air irigasi oleh PT. PEMI yang di duga untuk kebutuhan Industri terus berlanjut.

Dalam surat yang di tanda tangani manager HRD Personalia, mengklaim bahwa PT.PEMI melakukan pemanfaatan air permukaan berdasarkan, surat keputusan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan pemukiman Provinsi Banten.

Namun pernyataan berbeda justru, dari Lurah Balaraja Eka Fathusidki menurut nya SIPA PT. PEMI sudah tidak berlaku sejak tahun 2015, dan masih proses perpanjangan.

Di tempat berbeda Ketua LSM Govermen Monitoring (GM), Husnanto Daeng mendatangi Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten, disambut baik oleh ibu Retno Dwi Ambarwati ST, selaku Kasi Data dan Informasi Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten.

Ambarwati, menjelaskan mengenai perizinan pemanfaatan air irigasi oleh PT.PEMI, memang sebelum nya ada dari Dinas Sumber Daya Air dan pemukiman Provinsi Banten tapi sudah habis masa berlakunya sejak januari tahun 2015.

Sekarang izin pemanfaatan air irigasi di kembalikan ke Kementrian PU, jadi bukan wewenang Provinsi lagi, mengenai UU No 7 th 2004 sudah di cabut berdasarkan putusan MK. Sekarang sudah di berlakukan kembali UU No 11 th 1974 tentang pengairan.

Dulu memang ada pak tapi sekarang sudah tidak berlaku sejak januari tahun 2015, kami sudah mengarahkan ke kementrian PU. ” loh kenapa mereka masih bilang ada sama kita”.
Kalau bayar retribusi juga bukan di bayarkan ke provinsi, tetapi melalui Samsat karena itu akan masuk PAD kabupaten, isi surat balasan dari PT.PEMI yang di kirim ke kantor LSM Governen Monitoring semua sudah tidak betul ” ujarnya ambarwati”.

Menannggapi hal tersebut Husnanto Daeng selaku, Ketua Lsm Govermen Monitoring akan melayangkan surat laporan, ke balai C2 kementrian PU. “pungkasnya”. (Man/Den)

print

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Populer

To Top