Kabar iGlobal

Dana Desa Tirem Bangun jalan dan TPT

Serang

Serang – iGlobalNews, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Tirem, Kecamatan LebakWangi,Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Pertengahan Agustus 2016, merealisasikan pembangunan perkerasan jalan Hot mix dan Tempat Penahan Tanah (TPT),di Kp.Karang Baru . RT.12 RW.03 Desa Tirem.

Pembangunan Perkerasan Jalan Hot Mix sepanjang 256 x 2 Meter, serta Tempat Penahan Tanah 66 M x 30 Cm di Kampung yang rata rata warganya pedagang tersebut, dibangun menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2016 senilai Rp.154.172.600,- (Seratus Lima puluh Empat Juta Seratus Tujuh puluh dua Enam ratus ribu Rupiah) Demikian, Arifuddin,Kasi Pembangunan didampingi Hikmat, Bendahara Desa Tirem ( Kamis 18/08) Menjelaskan kepada wartawan ditemui di Kantor Desa Tirem.

Menurut Arifuddin, Pembangunan Jalan “Perkerasan Jalan Hot Mix dan TPT” di Kp.Karang Baru, itu merupakan hasil kesepakatan warga Desa Tirem, melalui Musyawarah Desa Tahun 2015, yang kemudian dikerjakan sendiri oleh warga Desa Tirem. Pembangunannya disesuaikan dengan besarnya Dana Desa yang diterima pada Tahun Anggaran 2016, jelas Arifuddin. “ Kami membangun jalan dan TPT di Kp.Karang Baru, merupakan hasil Musyawarah Desa (Musdes) Tahun 2015, Kemudian disesuaikan dengan Dana Desa yang diterima Tahun Anggaran 2016 ini. Sedangkan pekerjaan dikerjakan oleh warga setempat ” Terangnya.

Tangerang

Sejalan dengan hal tersebut; Hikmat, Bendahara Desa Tirem, ditemui dilokasi pembangunan Jalan dan TPT, mengakui ; Bahwa pelaksanaan pembangunan di Kp.Karang Baru, Desa Tirem, merupakan hasil kesepakan warga, melalui Musdes Tahun 2015 . Menurutnya, pembangunan berupa perkerasan jalan Hot Mix dan TPT di Kp.Karang Baru,RT/RW.12/03,sangat tepat,karena selama ini jalan keluar masuk kampung tersebut belum pernah ada pembangunan, padahal kegiatan warga termasuk tinggi,disebabkan umumnya warganya 80% kesehariannya pedagang dipasar, yang tinggi
mobilitasnya keluar masuk kampung tersebut,ucap Hikmat.

Baca Juga  Buruh Di Serang Banten Meriahkan MAYDAY Dengan Kegiatan Positif

“ Pembangunan Jalan Hot Mix dan TPT untuk Kp.Karang Baru sudah tepat, mengingat kegiatan warganya yang rata- rata berdagang dipasar,sehingga akses jalan masuk-keluar kampung butuh pembangunan infrastruktur transportasi yang memadai, menyesuaikan kegiatan warganya,” pungkas Hikmat.(M.M/AGUS SILITONGA)

print

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Populer

To Top