Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Berita Utama

Tersangka Pembunuh Pemilik Salon Monalisa Tersungkur Di-Dor Polisi

TAPSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – SH, salah satu tersangka pembunuhan yang menewaskan Moga Syahputra Siregar (36 tahun), warga Desa Padang Hasior Lombang, Kecamatan Sihapas Barumun, Kabupaten Padang Lawas, yang terjadi sekitar 26 Maret lalu, terpaksa dilumpuhkan Polisi, karena mencoba melarikan diri saat dibawa petugas untuk cek TKP. Sementara, tersangka lainnya, PH hingga sekarang masih buron.

Penangkapan tersangka SH berhasil berawal dari hasil penyidikan dan penyelidikan Satreskrim Polres Tapanuli Selatan.

Polisi mendapatkan keterangan saksi bahwa sekitar tanggal 26 Maret 2019 lalu, saksi melihat korban dibonceng dengan sepeda motor oleh pelaku SH dan PH.

“Dari penyidikan di lapangan, kita memperoleh informasi, bahwa pada tanggal 26 Maret 2019, ada saksi yang melihat korban Moga Syahputra Siregar dibonceng oleh para pelaku. Dari informasi ini kita langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” Ujar Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander.

Petugas sempat kewalahan memburu kedua tersangka meski sudah melakukan pelacakan posisi handphone, karena lokasi kedua tersangka terus berpindah-pindah.

“Namun, atas kegigihan dan terus melakukan pengejaran secara marathon kita berhasil mengamankan tersangka SH di daerah Rantau Prapat, pada Selasa (10/4/2019) lalu,” Terang Kasat.

Sesuai keterangan tersangka SH di hadapan penyidik yang mengakui bahwa korban Moga Syahputra Siregar dihabisi atau dibunuh kedua pelaku di hutan Desa Lubuk Gonting, Kecamatan Sihapas Barumun, Kabupaten Padang Lawas pada Selasa (26/3/2019) sore lalu.

“Setelah membunuh korban Moga Syahputra Siregar, kedua pelaku berusaha menghilangkan jejak dengan cara membuang jenazah korban ke dalam lubang di hutan Desa Lubuk Gonting, yang jauh dari keramaian penduduk. Setelah korban dibuang, kemudian kedua tersangka melarikan diri,” Katanya.

Sayangnya, setelah Polisi membawa pelaku SH ke TKP pembunuhan untuk menunjukkan jenazah korban yang mereka buang di dalam lubang, tersangka SH meronta dan berusaha melarikan diri, yang membuat petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur.

Baca Juga  Polda Aceh Musnahkan Barang Bukti Narkoba

“Usai menemukan jenazah korban, pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan meronta dan melawan petugas, hingga akhirnya kita lumpuhkan dengan tembakan terukur,” Ujar Kasat.

Terakhir, Kasat menghimbau kepada tersangka lainnya untuk menyerahkan diri, karena walau bagaimana pun pihaknya akan terus memburu sampai pelaku lainnya tertangkap.

“Kita himbau pada tersangka lainnya agar segera menyerahkan diri karena sampai ke manap un dia akan terus kita buru,” Tutup Kasat.

Penulis: Ucok Siregar.
Editor: Dny.

print

Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top