Leaderboard
Kalimantan Selatan

Rantau Borong Piala H.Saidi Mansyur

MARTAPURA,IGLOBALNEWS.CO.ID – Dua petenis andalan Rantau, Fandy dan Agung benar-benar menguasai gelar utama pada Turnamen Tenis AP Tour memperebutkan Piala H Saidi Mansyur untuk Pemilu Damai 2019 di Kayu Tangi Court, Martapura yang partai finalnya berakhir, Minggu (07/04/2019) sore.

Duet maut ini pada final ganda mengalahkan petenis Banjarmasin, Kurnia/Wuri dengan skor ketat 8-6. Kurnia dan Wuri adalah anggota tim Pra PON Kalsel, yang di semifinal sebelumnya menghentikan Yayan/Toto (Martapura/Banjarmasin) dengan skor 8-6. Adapun Fandy/Agung sebelum melenggang ke final, terlebih dahulu menyudahi perlawanan pasangan muda, Reza/Fajar (Rantau/Banjarmasin) dengan skor 8-3.

Pertandingan final ganda sangat menarik dan menghibur pecinta tenis Kalsel. Sayang, ketatnya pertandingan baik ganda maupun singel, membuat Kurnia tertatih-tatih akibat kram, demikian juga dengan Fandy yang kelelahan. Beruntung Agung masih prima sehingga gelar juara digenggam Fandy/Agung.

Di nomor final tunggal, Agung juga tanpa menguras keringat menang WO atas kompatriotnya, Fandy, yang memilih WO karena kondisi kelelahan. Agung sebelum menjejak final mengalahkan petenis masa depan Kalsel asal Banjarmasin, Fajriyan (15) dengan skor 8-2, sedangkan Fandy di semifinal harus berjibaku sebelum akhirnya menang atas Kurnia yang unggulan pertama itu dengan skor 7-5 ret.

H Saidi Mansyur yang adalah Ketua Umum Pengkab Pelti Banjar yang juga Wabup Banjar mengaku puas setelah Turnamen Tenis AP Tour-Piala H Saidi Mansyur untuk Pemilu Damai 2019 itu

berlangsung lancar dan sukses. “Ini merupakan salah satu upaya kita menggairahkan lagi dunia tenis di Kalsel,” tukasnya.

Sementara itu, Kabid Organisasi Pengprov Pelti Kalsel, Sayyid Khudari atau yang akrab disapa H udai mengaku salut dan mengapresiasi pelaksanaan turnamen.

Menurutnya, turnamen yang menghadirkan petenis-petenis bagus sangat membantu peningkatan kualitas permainan petenis Kalsel ke depannya.

Baca Juga  Sedimen di Irigasi Sudah Parah, Alat Berat Diturunkan

Ia berharap, semakin banyak turnamen bermutu akan semakin banyak menarik minat bagi petenis Kalsel untuk terus berlatih dan berusaha berprestasi lebih tinggi, hingga ke ajang nasional bahkan internasional.

*** Baca juga : Turnamen Tenis AP Tour-Piala H.Saidi Mansyur Semifinal Mempertemukan Para Unggulan.

Penulis : Adi.
Editor : AJ.

print

Iklan Kasat Lantas Polres Metro Kota Tangerang Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 SMAN 8

Berita Populer

To Top