Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Berita Utama

Kuswandi Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat dan Desa

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Calon anggota DPRD Kabupaten Morowali dari Partai Nasdem, Kuswandi kembali siap berjuang untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan kepentingan desa.

Kuswandi yang bertarung di Dapil Satu (Kecamatan Bungku Barat, Bungku Tengah dan Kecamatan Bungku Timur) dengan nomor urut 1 (satu) dari Partai Nasdem ini menyuarakan komitmennya siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD Morowali.

Kuswandi yang juga selaku Ketua DPD Partai Nasdem, Kabupaten Morowali getol blusukan menyapa masyarakat lewat kampanye ke setiap desa di Dapilnya.

Di sela-sela kampanyenya, Caleg nomor urut 1 Partai NasDem tersebut menyampaikan maksud dilakukannya Pemilu sekaligus memaparkan kinerjanya yang telah diperbuat sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Morowali sejak dirinya menjabat sebagai wakil rakyat hingga saat ini.

Bahkan, kemitraan dengan Pemerintah Daerah dalam membangun daerah Morowali dan masyarakat juga disampaikan kepada masyarakat.

Menurut Kuswandi, ketika dinyatakan sebagai Caleg diwajibkan untuk melakukan kampanye.

“Saat kampanye, di situlah waktunya masyarakat berkesempatan mengenal dan memahami apa komitmen seorang Caleg bila terpilih dan setelah duduk nanti sebagai anggota dewan,” Kata Kuswandi.

“Aneh dan akan lain ceritanya di saat kampanye sangat menggebu-ngebu memberikan komitmen, giliran sudah jadi anggota dewan tak satupun komitmennya yang dapat diwujudkan,” Ujar dia.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Morowali, Kuswandi mengatakan, “Penyebab seorang anggota dewan yang tidak dapat mewujudkan janji yang pernah diucapkan saat kampanye tidak hanya seberapa besar pengaruh partai politiknya, namun juga disebabkan kemampuan personal,” Kata Kuswandi

“Bagaimana bisa mewujudkan janjinya kalau hanya datang duduk, diam dan hanya jadi pendengar,” Ungkap Kuswandi.

“Jika ada anggota DPRD Kabupaten Morowali sekarang ini mampu berdebat, maka di antara mereka sayalah salah satunya. Apalagi sekarang Bupati Morowali adalah kader Partai Nasdem, dan lain lagi ceritanya,” Tandasnya.

Baca Juga  Dewan Pers Tidak Bisa Membubarkan Organisasi Pers

Kuswandi juga mengungkapkan, saat Pileg tahun kemarin dirinya tidak menang di Desa Bahomotefe, walau demikian Bahomotefe tak terabaikan.

Lewat perjuangan di DPRD mengalir sejumlah program yang saat itu menjadi kebutuhan desa dan masyarakat.

“Ada salah satu program yang saya perjuangkan untuk Desa Bahomotefe yakni pembangunan irigasi,” Ungkapnya.

Kuswandi menambahkan, saya masih punya kesempatan mewujudkan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat.

Olehnya, keanggotaan di DPRD Kabupaten Morowali belum berakhir dan masih ada satu pembahasan APBD akan saya ikuti.

“Perlu diingat, masa keanggotaan saya di DPRD selesai bulan Agustus tahun ini. Kalaupun saya tidak terpiih nanti saya pastikan keinginan masyarakat hari ini masih bisa saya perjuangkan,” Tandas Kuswandi.

“Kapan waktunya? yakni di saat pembahasan APBD perubahan di bulan Agustus. Dan ini yang membedakan saya dengan caleg lain yang maju sebagai Caleg, tahun ini,” Katanya.

Sebelumnya, Kuswandi juga telah melakukan kampanye di beberapa desa di Dapil satu yang meliputi Kecamatan Bungku Barat, Bungku Tengah dan Kecamatan Bungku Timur.

Hal ini disampaikan Kuswandi kepada awak media ini pada Senin (8/4/2019).

Caleg petahana ini dalam kegiatan safari politiknya dengan lantang menyuarakan komitmennya untuk memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan desa serta kesejahteraan masyarakat.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top