Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Hukum

Hakim Vonis Seumur Hidup Moh Imam Fadilah Residivis Pengendali Narkoba di LP Pemuda

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Muhamad Imam Fadilah als Kopral (26) narapidana pemilik ganja, 98,732,5 kg narkotika, yang di kendalikan dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Pemuda Tangerang, di vonis seumur hidup oleh ketua majelis hakim I Ketut Sudira Rabu (10/04/2019) di Pengadilan Negeri Tangerang.

Vonis yang dijatuhkan hakim jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Reza Vahlefy dari Kejaksaan Negeri Tangerang, dengan tuntutan hukunan mati.

Menurut majelis hakim terdakwa terbukti bersalah dan meyakinkan melakukan tindak pidana narkotika, dan melakukan pemupakatan jahat secara melawan hukum, sebagai mana di atur dalam pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) undang-undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Terdakwa Fadilah pada bulan Mei 2018 yang sedang menjalani tindak pidana dalam kasus narkotika, di Lapas Pemuda Tangerang , mendapat perintah dari, saksi Seteven Irawan alias Buyung sidang terpisah ( Split ) Seteven juga sedang menjalani pidana dalam kasus narkotika.

Seteven menyuruh Imam Fadilah als Kopral, yang sama sama di Lapas Pemuda, untuk mengambil paket yang di kirim lewat Kantor Pos, Kota Tangerang sebanyak 7 paket. yang di kirim melalui Rizki, dengan alamat jalan Iskandar, Lambuk Ule Karang Kota Banda Aceh.

Hakim I Ketut Sudira Vonis Moh Fadilah, seumur hidup di PN Tangerang. Rabu 10 / 4 / 2019

Photo Hakim I Ketut Sudira Vonis Moh Fadilah, seumur hidup di PN Tangerang. Rabu (10/04/2019).

 

Iwan yang bertindak sebagai penerima paket natkotika, beralamat di Kelurahan Cibodas RT 08 RW 08 Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menghubungi, terdakwa lewat watsap dan memerintahkan Yulius Apriyanto alias Iyus supaya mengambil paket di Kantor Pos Kota Tangerang.

Terdakwa Imam als Kopral sudah 2 kali menyuruh saksi Iyus, yang mirif dengan Iwan, dalam sidang terpisah, untuk mengambil paket yang sama. Yang pertama 70 kilo gram berhasil lolos dan yang kedua tertangkap

Baca Juga  Selain Stadion Mini Panongan, Beberapa Rumah Warga Turut Ambruk Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tangerang, Aka Kurniawan, menyangkut vonis hakim yang menjatuhkan hukuman seumur hidup terhadap terdakwa Moh Fadilah yang sudah menyandang Residivis, akan pikir pikir selama 7 hari.

Majelis hakim dalam putusanya terdakwa Moh Fadilah tidak ada yang meringankan, dan yang memberatkan perbuatan terdakwa sangat meresahkan masyarakat.

Lembaga Permasyarakatan Pemuda (LP. Pemuda) yang menjadi tempat terdakwa menjalani Penahanan, gagal mendidik terdakwa, karena bebas melakukan komunikasi dari dalam penjara, dan mengendalikan peredaran narkoba di LP. Pemuda.

Penulis : JP. Dasuha.
Editor : AJ.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top