Leaderboard Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Jambi

Dukcapil Sarolangun Lakukan Perekaman KTP-E di Lima Kecamatan

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menjelang pesta demokrasi Pemilu 2019, Dinas Dukcapil Sarolangun melakukan rekam KTP-e secara bersamaan di 5 Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun.

Perekaman KTP-E Secara langsung di kecamatan ini dilakukan supaya setiap penduduk kabupaten sarolangun yang belum memiliki KTP- E bisa mengikuti pesta demokrasi lima tahunan Pemilu Serentak 17 April 2019, perekaman KTP-E dilakukan di lima kecamatan, antara lain kecamatan Sarolangun, Pauh, Mandiangin, Air Hitam dan Singkut.

Kadis Dukcapil Sarolangun, Helmi.SH mengatakan untuk di Kecamatan Sarolangun perekaman di fokuskan di Desa Sungai Baung yang bertempat di gedung serba guna desa.

Lebih lanjut kadis dukcapil Sarolangun Helmi. SH menjelaskan Di Kecamatan Sarolangun ada sekitar 4.000 orang yang belum melakukan perekaman KTP-E, namun secara keseluruhan untuk wilayah Kabupaten Sarolangun yang belum melakukan perekaman KTP-E berkisar 17.000 orang. “kami dari Dinas Dukcapil kabupaten sarolangun Menghimbau agar supaya masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-E agar segera melakukan perekaman,” pungkas Helmi.SH.

Dalam pelaksanaan perekaman KTP- E di Sungai Baung, kita masih ada beberapa hambatan namun kendala tersebut masih bisa kita atasi semaksimal mungkin, antara lain dengan padamnya listrik, kita sudah antsipasi dengan menyiapkan Genshet.

Ada hal lain lagi seperti Lemahnya jaringan internet juga bisa menjadi kendala dalam melakukan kegiatan tersebut, terang Helmi.SH.

saat media iglobalnews.co.id melakukan wawancara dengan salah satu warga Sumartini, warga Kecamatan Sarolangun yang mengikuti perekam KPT-E mengatakan, “Saya sebagai masyarakat sangat terbantu dan berterimaksih dengan diadakan nya program perekaman KTP-E di kecamatan langsung sehingga kami tidak perlu lagi datang ke kantor Dukcapil Sarolangun.” kata Sumartini.

Program jemput bola Perekaman KTP-E yang dilakukan secara bersamaan di lima kecamatan di kabupaten Sarolangun tersebut akan dilaksanakan berturut-turut, selama dua hari, mulai 3 sampai 4 April 2019 agar masyarakat bisa dilayani secara maksimal.

Baca Juga  Polri dan TNI Standby di PPK Kecamatan Mandiangin

Penulis. H.pasaribu.
Editor : AJ.

print

Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda Iklan HUT RI PT IMIP Iklan Aidul Adha PT IMIP Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top