Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Berita Utama

APPS Minta Bupati Sarolangun Copot Camat Pauh dari Jabatannya

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Sarolangun (APPS) menggelar aksi damai di Kantor Bupati Sarolangun, Selasa (9/4/2019).

APPS menuntut keadilan terkait pemukulan yang dilakukan oleh Camat Pauh, AH terhadap salah satu pengurus Ormas Laskar Merah Putih (LMP) di Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Aksi solidaritas aliansi ini digelar atas ketidakpastian penyelesaian kasus pemukulan baik secara adat maupun secara hukum.

Yunipan Pirnando dalam orasinya meminta agar Bupati Sarolangun mencopot Camat Pauh dari jabatannya, karena menurutnya tidaklah pantas jika seorang publik figur camat memiliki sifat arogan.

“Kita minta Bupati Sarolangun segera mencopot Camat Pauh dari jabatannya, karena jika ini dibiarkan akan merusak citra Bupati Sarolangun,” Katanya.

APPS juga mendesak pihak kepolisian agar memproses secara hukum terhadap laporan dari Iskandar yang dipukul serta dipermalukan di hadapan khalayak umum oleh Camat Pauh, AH.

Massa yang terhimpun dalam Aliansi Pemuda Peduli Sarolangun (APPS) adalah, Himpunan pro CE HIMSAR (Himpunan Mahasiswa Sarolangun), POSPERA (Posko Perjuangan Rakyat), LMP (Laskar Merah Putih), GEMURA (Gerakan Muda Nurani Rakyat), PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia).

APPS juga mengancam akan mengadakan aksi yang lebih besar lagi jika tuntutan dan aspirasi mereka tidak dikabulkan..

Dalam aksi damai tersebut, pihak APPS diterima dan disambut oleh Asisten satu Pemerintahan Arief Ampera.

Dari hasil mediasi pihak pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Asisten 1 Pemerintahan dan pihak Aliansi Pemuda Peduli Sarolangun (APPS) bahwa persoalan ini akan ditindaklanjuti setelah Pemilihan Umum.

Aksi demo dilakukan menindaklanjuti kasus pemukulan yang terjadi pada tanggal (3/4/2019) di Kantor Camat Pauh sewaku ada acara perekaman KTP- el dari Dinas Dukcapil Provinsi Jambi.

Baca Juga  KNPB Sorong Siap Turun ke Jalan Mobilisasi Massa Peringati Hari HAM

Penulis: Andra.
Editor: Dny.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top