Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Nias

6.468 Orang KPPS Segera Dilantik KPU Nisel

NIAS SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menjelang Persiapan Pemilu Serentak 2019 memasuki hari ke-8, KPU Nisel akan melantik 6.468 orang Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se-Kabupaten Nias Selatan yang akan dilaksanakan besok 10 april 2019.

Pelaksanaan pelantikan KPPS tersebut sesuai Surat Edaran KPU RI No. 241 Perihal Pembentukan KPPS tertanggal 8 Februari 2019, Hal ini disampaikan oleh Salah seorang komosioner KPU nisel Bidang Divisi Perencanaan dan Data, Repa Duha di Kantor KPU Nisel Jl. Pasir Putih Keluruhan Pasar Teluk dalam, Selasa (09/04/2019).

Lebih lanjut, Repa Duha menjelaskan bahwa pelantikan KPPS tersebut bersifat proporsional, dan untuk Dapil VI (6) langsung dilantik oleh Eduard Duha selaku Ketua KPU, Dapil 5 dan Dapil 1 dilantik oleh Meidaria Hulu, Dapil 2 ditambah Kecamatan O’OU, luahagundre, dan Aramo dilantik oleh Eksaudi Dakhi, dan Dapil 4 dilantik oleh Repa Duha, ucap Duha.

Jumlah TPS seluruhnya yang seyogyanya hanya 921 TPS, namun pasca rekomondasi Bawaslu Nisel tentang restruktorisasi TPS ditambah 3 TPS, sehingga jumlah TPS saat ini ada 924 TPS, tambah Repa.

Terkait Minimnya Sosialisasi tentang tata cara pencoblosan khususnya daerah terosolir.

Repa Duha mengatakan bahwa itu dibantu oleh para relawan demokrasi dan jajaran KPU kebawah bahkan sejumlah media yang siap mempublikasikan dan juga melalui pelantikan KPPS besok kita akan mensosialisasikan tata cara pencoblosan, jelas Repa.

Juga kita berharap bantuan dari rekan media untuk membantu kami untuk mensosialisasikan lewat Berita, Medsos, dan Media Cetak, ucapnya.

Untuk Buta aksara tidak dapat didampingi terkecuali para disabilitas, dan apabila ketemu seperti itu silahkan laporkan, ujarnya.

Penulis : Riswan Gowasa.
Editor : AJ

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top