Leaderboard
Nias

Tuntut SP3 Kasus Ijazah Herman Jaya di Cabut, Kasat Reskrim, Silahkan Tempuh Jalur Hukum

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Masa yang mengatasnamakan Forum Bersama Penuntut Keadilan (Forum BPK) menggelar aksi di Polres Nias, Senin (04/03/2019). Dalam tuntutannya, “Masa berharap agar SP3 kasus ijazah Herman Jaya Harefa yang di duga palsu di cabut dan diproses kembali”. Ungkap Forum BPK dalam orasinya.

Masa yang mengatasnamakan Forum BPK dalam melakukan orasinya di Polres Nias, di sambut oleh Waka Polres Nias Kompol Elizama Zalukhu di dampingi oleh Kasat Reskrim dan Kasat Intel Polres Nias.

Waka Polres Nias menyambut baik Forum BPK, “segala tuntutan yang telah disampaikan oleh teman-teman akan kami teruskan kepada pimpinan karena pak Kapolres juga sedang berada di luar. Terkait penanganan kasus ijazah Herman Jaya Harefa yang teman-teman sampaikan biarlah dijelaskan oleh Kasat Reskrim, ujar Waka Polres.

Menanggapi Forum BPK, Kasat Reskrim Polres Nias AKP. Jonista Tarigan, SH mengatakan. ” kasus ijazah Herman Jaya Harefa yang ditangani oleh Polres Nias telah di SP3 kan dan penghentian kasus tersebut sudah sesuai prosedur, silahkan tempuh jalur hukum (praperadilan) bila ingin SP3 kasus itu di cabut harus ada putusan mempunyai kekuatan hukum tetap melalui putusan pengadilan. Tidak perlu orasi terus menerus, karena hal itu tidak bakalan mempengaruhi penanganan kasus itu dibuka kembali”. Ucapnya

Menanggapi hal tersebut, Herman Jaya Harefa yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Gunungsitoli menghimbau kepada masyarakat baik simpatisan dan pendukung partai demokrat untuk tidak terpancing maupun terprovokasi dengan isu hoax itu.

Herman mengaku bahwa dirinya merasa bingung atas isu miring yang sengaja dibungkus oleh oknum-oknum tertentu untuk menyerang pribadinya menjelang Pemilu 2019 ini. Padahal jelas-jelas kasus itu sudah memperoleh kepastian hukum.

Baca Juga  WALIKOTA GUNUNGSITOLI BUKA LAUNCHING PAGELARAN SENI DAN BUDAYA

Penulis : Parlin Dawolo.
Editor : AJ.

print

Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 SMAN 8 Iklan HUT Kabupaten Tanggamus ke-22 K3s Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 PDAM Iklan Caleg Hanura Iklan Caleg DPRDTangerang Iklan Loker Dede

Berita Populer

To Top