Leaderboard
Banyuwangi

Siltap Perangkat Desa Tulungrejo yang Belum Terbayar pada 2018, akan Dibayar Lewat Dana PAK 2019

Foto: Trie FM. Witarseno, selaku Kabid Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa DPM & Desa Kabupaten Banyuwangi, saat ditemui di ruangannya.

Foto: Trie FM. Witarseno, selaku Kabid Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa DPM & Desa Kabupaten Banyuwangi, saat ditemui di ruangannya.

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Terkait dengan anggaran DD tahap 3 dan ADD tahap 2 Desa Tulungrejo Kecamatan Glenmore Tahun Anggaran 2018 yang hingga saat ini belum cair dan berdampak pada Siltap Perangkat Desa Tulungrejo, insentif RT/RW serta tunjangan BPD Tulungrejo selama 6 bulan tidak terbayar.

Maka Trie FM Witarseno selaku Kabid Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa DPM dan Desa Kabupaten Banyuwangi saat ditemui di ruangannya, Senin (11/03/2019) mengatakan, “Insyaallah, mudah-mudahan ini kita bayarkan melalui dana PAK 2019, karena kan APBD Banyuwangi tahun 2019 ini sudah selesai dan sudah ditetapkan, jadi gak bisa masuk.”

“Dana PAK itu biasanya pengajuannya mulai Juli, mudah-mudahan bulan 9 dan 10 sudah bisa dicairkan dan untuk anggaran DDnya Desa Tulungrejo tahun 2018 yang tahap 3 ini sudah gak bisa dicairkan,” Beber Trie FM. Witarseno.

Lanjut Trie FM. Witarseno, untuk Siltap Perangkat Desa Tulungrejo, insentif RT/RW seDesa Tulungrejo dan tunjangan BPDnya di tahun 2018 yang belum terbayar, ini rencananya Tim Kabupaten Banyuwangi akan turun ke Desa Tulungrejo dalam rangka asistensi program penyusunan APBDes 2019.

“Artinya mereka itu sudah memasukkan di APBDesnya, sehingga itu masuk sebagai anggaran terhutang,” Ungkap Trie.

Masih kata Trie FM. Witarseno, untuk dana ADD tahap 2 Desa Tulungrejo Tahun Anggaran 2018 yang tidak cair ini kembali ke dana APBD Banyuwangi, jadi Silpa APBD Banyuwangi 2018.

Selanjutnya Trie FM. Witarseno juga mengatakan, “Untuk Perangkat Desa Tulungrejo ya harus bersabarlah, ya karena itu sudah jalannya, tapi saya dan teman-teman Akuntansi BPKAD, Inspektorat beserta Tim-Tim anggaran selalu koordinasi.”

Baca Juga  Anggota BPD Sepanjang Laporkan Kades Sepanjang ke Mapolres Banyuwangi

“Sampai dengan sejauh ini diberikan kepastian bahwa Siltapnya Perangkat Desa, Insentif RT/RW dan tunjangan BPD Tulungrejo ini dibayarkan melalui dana PAK Tahun 2019,” Tutup Trie FM. Witarseno.

Penulis: Mtf.
Editor: Dny.

print
Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 SMAN 8 Iklan HUT Kabupaten Tanggamus ke-22 K3s Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 PDAM Iklan Caleg Hanura Iklan Caleg DPRDTangerang Iklan Loker Dede

Berita Populer

To Top