Leaderboard
Aceh

Relawan Indonesia Jokowi Aceh Gelar Dialog Kebangsaan


ACEH, IGLOBALNEWS.CO.ID – Relawan Indonesia Jokowi melaksanakan dialog kebangsaan dengan tema “Milenial Menangkal Hoak” di le More café, Sabtu 23 Maret 2019,malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh 130 peserta yang terdiri dari anak anak muda generasi milenial.

Dialog ini di isi oleh 3 orang Pemateri yaitu Sulaiman Badai (Sekjen TKD Jokowi – Ma’aruf Amin Provinsi Aceh), Rudi Ismawan S.Hi, M.S (Ketua Forum Komunikasi Alumni IMM) dan M. Fauzan Febriansyah (Korda RELIJI Kota Banda Aceh).

Dalam sambutan Korwil Reliji Aceh, Herdianto Ahmadin ST mengatakan bahwa kegiatan ini perlu sekali dilakukan untuk membentengi generasi milenial dari serangan Hoaxs yang saat ini begitu gampang masuk terutama melalui media social.

Menurut nya hoaks merupakan racun yang dapat merusak pertemanan,persaudaraan dan pemikiran anak anak muda.

“Untuk itu kita perlu membentengi anak anak muda dari serangan hoaks ini, karena anak anak muda merupakan generasi emas bangsa,” sebut Herdianto.

Kemudia ia mengatakan RElIJI Aceh sebelum nya telah melaksanakan kampanye door to door di 16 kabupaten se- provinsi aceh guna memberitahukan berita berita yang pasti kepada masyarakat terutama tentang kinerja- kinerja jokowi.

Ia berharap dengan kampanye door to door yang di kampanyekan oleh 1300 relawan RELIJI Aceh ini MAsyarakat bisa menyaring informasi yang didapatkan sehingga bisa menentukan pilihan dan juga bisa menyampaikan berita-berita benar kepada sanak saudara nya yang lain.

Selain itu sulaiman badai selaku sekjen TKD pada pembukaan tersebut mengatakan bahwa kegiatan kegiatan seperti sangat perlu dilakukan dan harus semakin banyak anak anak muda campur tangan dalam hal mencerdaskan masyarakat, hoaks ini sangat bahaya sekali dan perlu dilawan.

Menurut nya hoaks ini diciptakan oleh orang orang yng tidak senang Negara merdeka, tidak senang Negara berdiri dibawah kekuasaan kita sendiri, makanya diciptakan nya hoak, untuk mengadu domba, memecah belahkan serta mengahancurkan ukhuwah islamiah diantara sesama.

Baca Juga  Derita Kanker Ganas, IRT di Bireuen ini Kesulitan Biaya

“Inilah celakanya hoaks, maka sebab itu anak anak muda harus tau bagaiman cara melawan hoaks,” ajak Sulaiman.

“Kita berterima kasih sekali kepada RELIJI Aceh atas terlaksanaknya kegiatan ini dan kegiatan sebelumnya kampanye door to door di 16 kabupaten kota,” pungkasnya.

Reporter : Ikhsan.
Editor : AJ.

print

Iklan Kasat Lantas Polres Metro Kota Tangerang Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 SMAN 8
To Top