Leaderboard
Jambi

Masyarakat Kelurahan Sukasari Terima Sertifikat Tanah Melalui Program PTSL

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sekcam Sarolangun Bustra Desman SE menyerahkan sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), kepada warga di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun.

Acara berlangsung di Balai Kelurahan Sukasari, yang di hadiri Lurah sukasari, Tokoh masyarakat, Kepala BPN diwakili oleh staff kantor BPN Sarolangun.

Dalam sambutannya, sekcam Sarolangun Bustra Desman.SE menjelaskan, bahwa program PTSL sangat memberi kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah.

Selama tahun 2018, Kecamatan sarolangun telah mencapai target yang ditetapkan, yakni 500 sertifikat. “Diharapkan tahun 2019 sudah selesai semua di 6 kelurahan sekecamatan Sarolangun. Tegasnya, rabu (13/3/2019).

Sekcam sarolangun Bustra Desman SE menyampaikan apresiasinya, atas pencapaian target tersebut. Menurutnya, hal ini bisa menjadi salah satu contoh bagi desa dan kelurahan lain di Kabupaten Sarolangun, “semoga hal ini bisa menjadi salah satu motivasi bagi desa dan kelurahan lainnya,” tegas Bustra Desman SE.

Pada kesempatan yang sama, kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sarolangun yang diwakili oleh staff menyampaikan, bahwa jumlah penerima sertifikat tanah program PTSL di Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun sebanyak 60 orang. Menurutnya, pemilihan Kelurahan Sukasari tersebut atas pengajuan dari Kelurahan Sukasari .

Hal tersebut dikarenakan kelurahan sukasari merupakan kelurahan yang paling cepat dalam menyelesaikan administrasi.

“Semoga nantinya Kelurahan Sukasari bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya,” pungkasnya.

Penulis. Ho troha Pasaribu.
Editor : AJ.

print

Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 SMAN 8 Iklan HUT Kabupaten Tanggamus ke-22 K3s Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 PDAM Iklan Caleg Hanura Iklan Caleg DPRDTangerang Iklan Loker Dede

Berita Populer

To Top